oleh

Kapolsek Waisel Mengaji Bersama Anak – Anak

-Metro-71 views

WAISAI-Polres Raja Ampat melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Waigeo Selatan (Waisel), mengisi kegiatan dengan memanfaatkan penggunaan balai Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) yang dipusatkan di Kantor Polsek Waigeo Selatan, Kompleks Pantai WTC, Kabupaten Raja Ampat Senin (3/5).

Pemanfaatan penggunaan balai Presisi tersebut, jajaran Polsek Waigeo Selatan mengajak sejumlah anak-anak di wilayah hukumnya untuk belajar mengaji bersama. Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kapolsek Waigeo Selatan, IPDA Rifki Istanto, S.Tr,K bersama jajarannya.

“Pada bulan puasa ini anak-anak di rumah memiliki banyak waktu luang. Oleh karena itu, kami adakan kegiatan mengaji bersama di Balai Presisi Polsek Waigeo Selatan. Kegiatan mengaji bersama ini sifatnya untuk memfasilitasi anak-anak, dalam rangka meningkatkan nilai keimanan dan nilai ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, “jelas Kapolsek Waisel Rifki kepada wartawan.

Kapolsek mengungkapkan, Di Balai Presisi pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya mengaktifkan Posko Gracias (Gerakan Anak Cerdas Indonesia Aman Sejahtera) dengan menyediakan Wi-Fi gratis bagi anak-anak sekolah untuk melakukan aktivitas belajar melalui daring.

“Disaat Pandemi Covid-19 terjadi beberapa kendala diantaranya, anak-anak sekolah harus mengikuti pembelajaran melalui daring yang mana mereka sangat membutuhkan layanan Internet. Untuk itu lewat program Gracias kami (Polsek. red) menyediakan Wi-Fi gratis bagi anak-anak sekolah ketika melakukan aktivitas pembelajaran,”ungkapnya

Pantauan Radar Sorong, diakhir kegiatan mengaji bersama Kapolsek Waigeo Selatan dan jajarannya membagikan makanan dan minuman ringan kepada anak-anak untuk berbuka puasa. Selanjutnya, mengantarkan anak-anak ke rumah mereka masing-masing. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed