oleh

Kapolsek Teluk Etna dan Anggota Nyaris Tenggelam

KAIMANA – Kapolsek Teluk Etna, Kabupaten Kaimana Ipda. Daud Kristian Ambumi beserta sejumlah anggotanya nyaris tenggelam akibatdihantam gelombang di perairan laut Tanjung Boy, Sabtu (4/7) lalu sekitar Pukul 13.00 WIT.
Akibat hantaman gelombang di Tanjung yang kerap memakan korban manusia ini, mesin 40 PK yang digunakan terlepas dari dudukannya serta nyaris jatuh ke laut, beruntung mesin tersebut tersangkut pada seutas tali yang telah diikat sebelumnya.
Kapolsek bersama anggotanya, melakukan perjalanan laut dari Kampung Lakahiamenuju Kampung Kayu Merah, dengan menggunakan longboat fiber bermesin 40 PK dan 15 PK. Untuk membagikan sembako yang didonasikan oleh Kapolri Jenderal. Pol.Idham Aziz, kepada masyarakat guna mengurangi beban akibat pandemi Corona.
“Pada hari sabtu pukul 13.00 WIT, saya bersama anggota Polsek Teluk Etna dari Kampung Lakahia memuju Kampung kayu Merah Avona, untuk berencana membagikan beras namun kami mengalami kecelakaan laut di Tanjung Boy. Mesin jhonson 40PK terlepas serta hampir jatuh ke Laut, dan kami sempat terombang ambing dihantamgelombang,” jelas Kapolsek Teluk Etna Ipda. Daud Kristian Ambumi, kepada wartawan di Polres Kaimana, Rabu (8/7).
Dikatakan Kapolsek Daud, disaat situasi terombang ambing anggotanya melakukan berbagai upaya perbaikan mesin 15 PK, yang sempat padam karena dihantam gelombang.
“Kami mencoba untuk tidak panik meski situasi saat itu sangat darurat, kami kembali melakukan perjalanan setelah mesin 15 PK normal. Puji Tuhan kami berhasil selamat walau menempuh perjalanan yang cukup lama akibat gelombang,” kata Kapolsek Daud.
Menurut Daud, pihaknya belum melanjutkan pembagian sisa sembako untuk dua kampung, karena cuaca tidak memungkin untuk melakukan pelayaran.
“Untuk sementara kami belum bisa membagikan beras untukdua kampung tersisa, karena keadaan cuaca yang sangat extrim,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed