oleh

Kapolri Donasikan 20 Ton Beras

KAIMANA – Kapolri ­Jenderal Polisi Idham Azis, bersama Asisten Kapolri Bidang ­Logistik (Aslog) Irjen Pol. Ahmad ­Dofiri, mendonasikan 20 Ton beras untuk masyarakat Kaimana melalui Polres ­Kaimana. Bantuan beras didonasikan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Corona. Bantuan 20 Ton beras tersebut berasal dari Kapolri 10 Ton, dan Aslog Kapolri 10 ton beras berbagai ukuran. Puluhan Ton beras bantuan Kapolri dan Aslog Kapolri ini, telah tiba di Kaimana, Rabu (18/6), atas ­kerja sama Bulog Fakfak.
“Ini merupakan bantuan sembako dari Kapolri dan Aslog Kapolri untuk sejumlah Polda dan Polres termasuk Polres Kaimana. Untuk Polres Kaimana 10 Ton dari Kapolri dan 10 Ton dari Aslog ­Kapolri. Bantuan sudah di distribusikan dibeberapa wilayah Polsek. Polsek Arguni, Polsek Buruway, dan Pospol Kambrauw. Untuk Polsek Etna, karena faktor cuaca jadi belum di distribusikan,” jelas Kapolres Kaimana, AKBP. Iwan P Manurung, SIK, kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (22/6).
Dikatakan Kapolres, sesuai instruksi bantuan beras lebih diprioritas bagi masyarakat terdampak Corona. Sehingga setiap Polsek mempunyai data, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.
“Data penerima di setiap Polsek sudah ada, dan memang disortir sehingga harus benar-benar mereka yang terima adalah masyarakat, bukan pegawai, oleh sebabnya harus melampirkan KTP dan KK bagi penerima,” katanya.
Kapolres juga berharap bantuan sembako dari Kapolri dan Aslog Kapolri, yang diterima oleh masyarakat, bisa mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi Corona seperti saat ini.
“Jangan dinilai seberapa besar bantuan yang diberikan, tetapi saya berharap bisa mengurangi beban ekonomi masya­rakat,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed