oleh

Kapolres Kaimana : Polisi Harus Rapih

-Sorong Raya-441 views

KAIMANA –Satuan Profesi dan Pengamanan (Sat Propam) Polres Kaimana, beberapa waktu terakhir ini rutin melakukan razia internal kepada anggotanya. Razia ini bukan saja difokuskan kepada surat kendaraan maupun kelengkapan diri lainnya. Akan tetapi razia yang diawasi langsung oleh Kapolres Kaimana ini, juga turut  memperhatikan Sikap tampang dari masing-masing anggota Polres Kaimana. Karena menurut Kapolres Kaimana, selain disiplin dalam menjalankan tugas anggota Polisi juga harus berpenampilan menarik serta rapih. 

“Selain kelengkapan surat kendaraan, surat senjata api akan tetapi pemeriksaan juga meliputi sikap tampang. Sikap tampang ini salah satunya, jangan memakai jenggot untuk anggota yang berseragam dinas. Selain jenggot rambut yang mohak serta pirang juga dilarang, bagi anggota yang memakai seragam dinas terkecuali anggota opsnal,”Jelas Kapolres Kaimana AKBP. Robetus A Pandiangan, kepada awak media di Ruang Kerjanya, Selasa (15/10). 

Dikatakan, terkait dengan sikap tampang ini penertiban lebih dikhususkan kepada anggota biasa artinya yang selalu berseregam lengkap saat berdinas. Serta merupakan penyesuain dengan situasi kerja, artinya jika ada penugasan khusus yang mengharuskan anggota berjenggot, berambut pirang dan menggunakan atribut lainnya. 

“Mereka harus menyesuaikan dengan situasi, kalau untuk anggota opsnal yang mendapat penugasan khusus biar tidak ketahuan sebagai anggota Polisi. Mereka boleh menggunakan, jenggot maupun boleh berambut panjang,”katanya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed