oleh

Kapolda PB : Kaimana Kota yang Kondusif dan Aman

KAIMANA – Kapolda Papua Barat (PB) Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, S.I.K, M. Si, sejak Senin (9/11) lalu hingga Rabu (11/11) tengah melakukan kunjungan kerja di Kaimana. Dalam kesempatan kunjungannya juga ke Kaimana, Kapolda bersama pejabat utama Polda Papua Barat juga melakukan serangkaian kegiatan, mulai dari bakti sosial di kampung Aiduma, Distrik Kaimana Kabupaten Kaimana, hingga tatap muka bersama tokoh Agama dan tokoh Adat Kaimana.

Sebelum meninggalkan Kaimana, dan melanjutkan kunjungan kerja ke kabupaten Fakfak, Kapolda Papua Barat kepada awak media di Kaimana mengatakan sangat bersyukur bisa berkungjung ke Kaimana.

“Bersyukur sekali saya bisa berada di lingkungan masyarakat kabupaten Kaimana, seyogyanya saya harusnya lebih awal sudah ke Kaimana, namun karena Covid-19. Saya melihat, di Kaimana suasana relatif tenang, kondusif dan aman,” jelas Kapolda ketika dikonfirmasi sesaat sebelum bertolak ke Fakfak di Kaimana Beach Hotel, Rabu (11/11).

Dikatakan Kapolda, selain aman dan kondusif kabupaten Kaimana juga memiliki potensi pariwisata yang sangat besar untuk dikembangkan. Selain itu juga menurut ayah lima anak ini, masyarakat Kaimana sudah mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjaga diri dalam mengatasi masalah.

“Saya yakin, kerja sama antara masyarakat, Forkopimda, tokoh adat dan tokoh agama menjadi modal dasar untuk Kaimana menjadi lebih baik,” ujarnya.

Setelah melakukan kunker di Kaimana kurang lebih tiga hari, Kapolda Papua Barat dan rombongan, Rabu (11/11) pagi bertolak ke Fakfak dengan menggunakan salah satu maskapai penerbangan. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed