oleh

Kapolda Minta Anggota Sukseskan Program Presisi

-Metro-29 views

AIMAS – Kunjungan kerja Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si dan jajaran ke Polres Sorong tidak lain adalah untuk kembali menekankan pgogram prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi) kepada seluruh anggota Polres Sorong. Untuk mendukung program tersebut, kata Kapolda, hal yang sangat penting dilakukan adalah kontribusi seluruh anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana kontribusi seluruh anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena budaya melayani harus tetap diutamakan daripada dilayani. Dilayani itu tidak memberikan jawaban yang baik terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh anggota agar benar-benar menanggapi apapun yang menjadi keluhan masyarakat,” tegas Kapolda kepada sejumlah media usai memberikan arahan kepada anggota Polres Sorong, Senin (7/6).

Kapolda mengatakan, bahwa seluruh anggota memiliki peran dalam memberikan dukungan menuju Polri yang Presisi. Oleh karenanya, seluruh pihak diharapkan proaktif serta mampu menjemput bola dengan langsung merespon keluhan masyarakat dan menyelesaikan apapun yang menjadi permasalahan yang dialami.

“Keluhan masyarakat penting sekali diidentifikasi, seperti apa masalah yang sebenarnya sehingga tidak meningkat menjadi ancaman faktual. Menuju Polri yang Presisi adalah bagaimana kesiapan seluruh personel didalam memberikan respon yang diinginkan oleh masyarakat, itu yang penting. Jika masyarakat merasa belum puas, artinya kita belum berhasil menerapkan presisi dengan baik,” ujar Kapolda.

Kapolda mengungkapkan bahwa presisi itu lebih kepada bagaimana dengan tagline yang melekat tersebut mampu memberikan warna kepada kepolisian untuk benar-benar memberikan kepuasan kepada masyarakat. Oleh karena itu, Polres Sorong sudah menerapkan beberapa fitur yang bisa dijangkau masyarakat guna memudahkan mereka dalam mendapatkan layanan kepolisian tanpa harus datang ke kantor.

“Sudah ada drive thru, ada BPKB Mami Two dan lain sebagainya, semua itu dilakukan untuk memberikan kepuasan pelayanan bagi masyarakat. Namun semua itu tidak akan ada artinya apabila anggota melayani dengan sepenuh hati,” ungkapnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed