oleh

Kapolda Minta 4 M dari Masyarakat, Pemerintah Sudah Beri 3 T

MANOKWARI-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo meminta 4 M dari masyarakat. 4 M ini bukan berarti uang bernilai Rp 4 miliar, tetapi masyarakat dituntut agar selalu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, mencegah kerumunan (4M) sebagai langkah pencegahan dan pengendalian pandemi virus corona (Covid-19).

‘’Kita cuma menuntut 4 M itu dari masyarakat, memakai masker, mencuci tangan pakai sambun, menjaga jarak dan mencegah kerumunan. Kita harus bahu-membau mencegah penularan Covid-19,’’ ujar Kapolda kepada wartawan di Makodam XVIII/Kasuari usai menghadiri peringatan HUT TNI ke-75, Senin (4/10/2020).

Untuk saat ini, 4 M, terutama makai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan vaksin paling ampuh untuk mencegah penyularan Covid-19. Semua lapisan masyarakat secara sadar diingatkan terus untuk memakai masker, menjaga jarak.

‘’Kita sadari bahwa saat ini masker inilah, juga menjaga jarak sebagai vaksin sebenarnya. Kita harus sadar, betapa pentingnya memakai masker,’’ tandas Kapolda lagi.

Anggota Polisi Sosialisasikan Pemakaian Masker

Pemerintah lanjut Tornagogo telah bekerja melaksanakan 3 T (testing, tracing dan treatment). Dari kerja keras aparat pemerintah ini sudah banyak tenaga kesehatan (Naker) yang ikut terpapar Covid-19. ‘’Aparat pemerintah sudah banting tulang melaksanakan 3 T, sehingga kita tahu sendiri banyak tenaga kesehatan yang terpapar, sakit bahkan meninggal. Sehingga inilah perlunya masyarakat menyadari betapa bahayanya Covid-19 ini,’’ ujar Tornagogo.

Polda Papua Barat dan Polres jajaran serta Kodam Kasuari bersama pemerintah daerah akan terus melaksanakan pendisiplinan masyarakat agar secara sadar mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan menghindari kerumunan.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan melibatkan organisasi kemasyarakatan, seperti Parlemen Jalanan dan lainnya.
Selain terus mendisiplinan masyarakat, Polda juga membagikan masker kepada pengguna jalan. ‘’Kita harus bersinergis, bersama-sama mengatasi pandemi ini,’’ tandas Kapolda.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed