oleh

Kapasitas Kader Posyandu Ditingkatkan

-Metro-97 views

AIMAS-Untuk mencegah stunting di wilayah Kabupaten Sorong, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sorong menggelar kegiatan peningkatan kapasitas pengelola program prioritas nasional (PRO PN) di Hotel Aquarius pada Rabu (9/7). 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH.,M.Si melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sorong, Adri Timban SH, diikuti oleh para kader Posyandu di Kabupaten Sorong yang pelaksanaannya tetap mengarah pada Protokol Kesehatan. 

Apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut tidak hanya disampaikan kepada P2KBP3A, tetapi juga Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong. Dimana dengan adanya kegaitan tersebut, penguatan kapasitas pengelolan PRO PN, terutama dalam menekan isu stunting dapat berdampak positif dengan nilai kasus yang menurun di Kabupaten Sorong khususnya. 

“Saya juga mengapresiasi keterlibatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong untuk memberikan pelatihan kader posyandu dan pelatihan pengelolaan makanan tambahan bagi bayi dan balita,” ucapnya 

Sementara itu, Kepala Bidang KB Elis Windesy, S.KM menyampaikan, kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan, karena pencegahan stunting melalui pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan merupakan program prioritas utama pada Dinas P2KBP3A. 

“Sasarannya adalah keluarga yang memiliki bayi berusia dibawah 2 tahun, selain itu penyiapan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja dan lansia juga ikut disampaikan dengan harapan pencegahan stunting di Kabupaten Sorong dapat diterapkan,” pungkasnya.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed