oleh

Kapal Kemanusiaan Peduli Salawati Utara

-Metro-83 views

Kapal Kemanusiaan Papua Barat AMCF dalam Program ke 6 nya akan melaksanakan kegiatan program kemanusiaan dengan tema “ Kapal Kemanusiaan Papua Barat Peduli Salawati Utara.

Dengan lokasi Program di Distrik Salawati Utara tepatnya di 3 ( tiga ) kampung yaitu Kampung Wamega, Kampung Samate, Kampung Waidim. Distrik Salawati Utara adalah merupakan salah satu kepulauan dari Kabupaten Raja Ampat. 

Dengan jumlah penduduk dari ketiga kampung ini sebanyak 1.209 orang dan mayoritas mata pencarian penduduk adalah nelayan. Suku yang mendiami ketiga pulau ini adalah suku asli Raja Ampat yaitu Maya, Fiatuat serta suku-suku lainnya seperti suku buton, bugis, seram, serui, jawa dan biak.

Dari ketiga kampung ini masih didapati warga kurang mampu, akses listrik yang terbatas, akses komunikasi / signal belum sepenuhnya dirasakan oleh warga serta banyak warga yang masih menempati rumah yang tidak layak huni. 

Team Kapal Kamanusiaan 01 Papua Barat AMCF hadir dengan berbagai Program Sosial Kemanusiaan di 3 ( Tiga ) Kampung diatas tersebut. Adapun Program – Program Sosial Kemanusiaan yang akan dilaksanakan adalah Program Fisik berupa Program 2 Unit Rumah Untuk Dhuafa dan 1 unit Pembangunan MCK, dan adapun Program Non fisik berupa 391 Paket Sembako, 4 Unit kursi roda , 30 Pcs Lampu Panel Surya , 40 Pcs Mushaf Quran, Program TPA dan Tausiah, Program Perpustakaan Keliling, Program Bantuan Alat kebersihan Tempat Ibadah dan Program Bantuan Toiletries alat kebersihan badan.

Program Peduli Salawati Utara ini akan berlangsung selama 15 ( Lima Belas ) hari terhitung awal bulan November 2020, dengan Personel Team Kapal Kemanusiaan sebanyak 8 ( delapan ) orang.(**/rat) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed