oleh

Kapal Kemanusiaan 01 AMCF PB Bangun 2 Unit Rumah

-Metro-79 views

SORONG – Ditengah masa pandemi Covid 19 yang melanda seluruh daerah di Indonesia saat ini tidak terkecuali Kabupaten Sorong, tidak menyurutkan semangat tim kapal Kemanusiaan Papua Barat (PB) dalam menyalurkan dan merealisasikan donasi sosial dalam bentuk program-program sosialnya. Hal ini terbukti dengan dilaksanakannya penyerahan 1 unit rumah bantuan bagi keluarga kurang mampu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (13/7), di Kelurahan Malasom, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong dengan Keluarga Safudin Fitmatan sebagai penerima manfaat.

1 unit rumah tersebut adalah satu dari total 2 unit rumah yang telah direalisasikan dan diserahkan oleh Kapal Kemanusiaan Papua Barat  di wilayah Kabupaten Sorong. Pembangunan 2 unit rumah bantuan ini terbagi  di 2 distrik yaitu 1 unit di Distrik Aimas tepatnya 1 unit di Kampung Klasmelek Distrik Mayamuk.

Pembangunan rumah bantuan ini merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki oleh Kapal Kemanusiaan Papua Barat yang secara publikasi disebut dengan program Rumah Untuk Dhuafa (RUD). Program RUD ini berjenis bangunan semi permanent dengan ukuran 25 M² yang dibangun di atas lahan milik calon penerima manfaat. Pembangunan program RUD ini dikerjakan langsung oleh personil Kapal Kemanusiaan Papua Barat dalam kurun waktu tidak lebih dari 15 hari kerja.

Meskipun waktu pengerjaan tergolong singkat, namun RUD ini dibangun dengan orientasi hasil dan kwalitas baik, material bangunan yang digunakan dipastikan berkwalitas baik dan dikerjakan oleh tukang bangunan yang berpengalaman di bidangnya. Dengan adanya program RUD Kapal Kemanusiaan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup dan menjadi motifasi tersendiri bagi penerima manfaat dalam meningkatkan taraf hidup keluarganya.

Penyerahan rumah Arif Pramana Ajie secara simbolis diserahkan oleh Pembina Kapal Kemanusiaan 01  AMCF Papua Barat didampingi oleh Kepala Kelurahan Malasom Ahmadi dan Ketua RT setempat.

Dalam sambutannya Kepala Kelurahan Malasom sangat berterima kasih kepada AMCF atas partispasinya dalam membantu pemerintah khususnya di Kelurahan Malasom dalam program sosial bantuan Rumah kepada warganya.

Selain itu Pembina AMCF Papua Barat menyampaikan bahwa Kapal Kemanusiaan akan berfungsi untuk melayani semua orang yang membutuhkan, tanpa memprioritaskan kelompok etnis, agama atau budaya dan lainnya dan juga berpesan agar rumah ini dapat bermanfaat bagi penerima dalam hal ini Safudin Fitmatan.(*/akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed