oleh

Kantor Terbakar, DPR PB Cari Gedung

-Manokwari-943 views

MANOKWARI-Kantor tinggal puing-puing menjadi sasaran amuk massa pada kerusuhan 19 Agustus lalu, DRP Papua Barat dan MRP (Majelis Rakyat Papua) kini harus mencari gedung. Terutama DPR PB banyak tugas-tugas yang harus segera diselesaikan, di antaranya pembahasan RAPBD Perubahan 2019 serta sejumlah Raperdasi.

Sekretaris DPR PB, Matius Asmuruf, SH mengaku sakit hati dengan pembakaran kantor DPR PB. Banyak dokumen penting yang ikut terbakar. Juga sejumlah peralatan elektronik di dalam kantor ikut dijarah. “Tak ada yang tersisa, semua dokumen  habis semua, tidak ada satupun,” ujarnya.

Sekwan mengatakan, ada menyimpan uang di kantor. “Hanya peralatan di dalam kantor yang habis-habisan, tidak ada uang. Sebagai sekwan saya sedih dengan kejadian ini. Kantor ini dibangun dengan dana besar, tetapi dibakar,” katanya.

DPR PB menjadwalkan menggelar pembahasan RAPBD Perubahan 2019, Selasa (20/8/2019) namun ditunda karena ada kerusuhan. Pihaknya kini menjadi gedung lain untuk melaksanakan kegiatan kedewanan. “Saya sudah sampaikan ke pak Sekda, kamia harus cari gedung untuk kantor sementara. Mungkin kontrak ruko atau apalah untuk kantor,” jelasnya.

Selain harus membahas RAPBD 2019 dan sejumlah Raperdasus, DPR PB juga dituntut mempersiapkan pelantikan anggota DPR PB periode 2019-2024. Pelantikan disesuaikan dengan akhir masa jabatan anggota dewan periode 2014-2019  yang berakhir pada 2 Oktober 2019.

Sekda mengatakan pelantikan anggota dewan tak bisa ditunda. “Pelantikan di lapangan pun bisa dilakukan, bukan hanya di dalam gedung. Di lapangan terbuka lebih bagus supaya bisa langsung disaksikan rakyat. Dia dipilih oleh rakyat dan harus memperhatikan aspirasi rakyat,” pungkas Asmuruf kepada wartawan.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed