oleh

Kantor Pos Miliki Pos Giro Mobile

-Ekonomi-153 views

SORONG- Bukan hanya pihak perbankan yang memiliki akses mobile , Kantor Pos pun menyesuaikan kebutuhan masyarakat yang hanya berakitifitas di rumah saja. Inovasi terbaru yang dimaksud adalah hadirnya aplikasi Pos Giro Mobile (PGM) yang sangat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi mulai dari pembayaran Token pulsa, PDAM, Tagihan PLN, BPJS, hingga belaja online.
Selain itu, dalam aplikasi PGM juga tersedia penarikan uang, transfer uang bahkan tersedia QR Code yang dapat memudahkan masyarakat ketika hendak melakukan pembayaran dengan menggunakan Barcode. Dengan kemudahan yang begitu banyak hanya dalam satu smart handphone saja, kini Kantor Pos sudah dalam gengaman masyarakat.
Kepala Kantor Pos Indonesia Sorong, Denny Lumban Toruan menjelaskan aplikasi PGM ini bisa didapatkan dengan mudah, yakni hanya mengunduh di Play Store. Tujuan hadirnya aplikasi PGM tersebut sambung Denny masyarakat lebih banyak melakukan aktifitas di rumah dan tidak perlu lagi ke Kantor Pos.

“Jadi masyarakat bisa membayar listrik, beli pulsa dan pembayaran tagihan air dari rumah,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin.
Selain itu aplikasi PGM ini juga terintegrasi seluruh Indonesia, sehingga masyarakat dapat membayar tagihannya dimana pun ia berada. Diakui Denny, PGM ini merupakan produk baru yang mulai di perkenalkan di Kantor Pos. Hadirnya PGM juga dapat membantu masyarakat agar tidak berkerumunan di Kantor Pos sehingga reksiko tertular Covid-19 pun berkurang.
Sebelumnya, para pengguna yang baru menggunakan PGM dapat menginstal aplikasi dari rumah namun ketika ingin memasukan saldo ke dalam rekening PGMnya, pengguna bisa mendatangi kantor pos terdekat untuk memasukan saldi ke PGM sehingga pengguna bisa langsung bertransaksi.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Kami berharap agar masyarakat pun dapat mendownload aplikasi PGM ini sehingga masyarakat pun lebih leluasa untuk melakukan transaksi di rumah tanpa harus ke kantor Pos,”tandasnya.
Sementara itu, hingga kini Kantor Pos Indonesia Sorong kembali membuka pelayanan pengiriman surat maupun paket, sebab pada bulan Maret hingga Juni 2020 kemarin pengiriman surat dan paket terkendala karena ada pembatasan transportasi. Selain itu, Kantor Pos Sorong juga akan ada produk yang namanya Q9, dimana produk Q9 adalah kiriman yang akan dijemput kemudian akan diantar 9 jam setelah penjemputan.
Diakui Denny, Kantor Pos Sorong saat ini ditunjuk sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk menyalurkan bantuan Sosial tunai dan bantuan pangan non tunai yang sekarang di salurkan melalui PT. Pos Indonesia. Oleh sebab itu, Kantor Pos Sorong menerapkan protocol kesehatan yang ketat lantaran banyak masyarakat yang datang.

“Dampak yang terasa adalah, kekhawatiran masyarakat untuk datang ke tempat-tempat keramaian, salah satunya kantor pos. Namun kami tekankan bahwa kami tetap menerapkan protocol kesehatan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed