oleh

Kantor Kwarda Pramuka Papua Barat Diresmikan

MANOKWARI-Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH, MSi selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Prov Papua Barat meresmikan Kantor Kwarda Pramuka Papua Barat, Jumat (14/8/2020). Diawali dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim PKK Prov PB, Ny Juliana Kiriweno-Mandacan yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Abdi Masyarakat Kwarda Pramuka PB.


Kantor Kwarda ini sudah lama berdiri, di Pusdiklatda Gerakan Pramuka, Arowi, Distrik Manokwari Timur, namun direhab supaya lebih representatif. Adanya kantor baru diharapkan meningkatkan kinerja para pengurus Kwarda dalam pembinaan generasi muda.


Mohammad Lakotani mengatakan, wabah pendemi Covid-19 bukannya menyurutkan semangat insan pramuka, tetapi sebaliknya menjadikan tantangan untuk berbuat baik dan membatu sesama. ‘’Bapak Presiden mengatakan, insan pramuka harus memiliki jiwa patriot, memiliki kepedulian, tangguh dan pemberani. Pramuka menjadi garda terdepan ikut mengatasi dan menghadapi pandemi global,’’ ucapnya.


Persemian Kantor Kwarda merupakan bagian peringatan HUT Gerakan Pramuka ke-59 yang jatuh pada 14 Agustus. Acara peresmian dirangkaian dengan resepsi HUT Pramuka dihadiri para pengurus Kwarda.


Ny Juliana Kiriweno-Mandacan Wakil Ketua Bidang Abdi Masyarakat Kwarda Pramuka PB menuturkan, memperingati HUT Pramuka telah dilaksanakan sejumlah kegiatan, bakti sosial pembagian sembako di Manokwari Raya dan Sorong Raya.


Di Manokwari Raya dibagikan 2.000 paket sembako di Kabupaten Manokwari, dan Kabupaten Manokwari Selatan. Sedangkan di Sorong Raya dibagikan 350 paket sembako. Kwarda Papua Baraqt juga melaksanakan Bakti Pramuka pada peringatan HUT Pekabaran Injil ke-165, 5 Februari 2020.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed