oleh

Kantor Dinkes Dipalang, Aktivitas Terganggu

-Metro-414 views

AIMAS– Hingga Senin (16/12), Pemalangan di Kantor Dinas Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong, Km 24 masih berlanjut. Akibatnya aktivitas di Kantor Dinas Kesehatan terganggu dan dialihkan ke Puskesmas Mariat. 

Pemalangan Kantor Dinas Kesehatan diketahui dilakukan oleh J Malagam yang menurut anaknya, Since Malagam pemalangan yang dilakukan oleh orang tuanya dikarenakan pembangunan Kantor Dinas Kesehatan tersebut masih di atas tanah adat. 

“Pembangunan ini di atas tanah kami, murni tanah Marga Malagam, termasuk badan jalan ini, namun kami mengerti ini untuk kepentingan umum, termasuk kami yang ikut melintas,” jelas Since yang ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong. 

Hal tersebut juga telah disampaikan cukup lama, namun hal tersebut tidak mendapat respon baik dari pemerintah. Sehingga, pemalangan menjadi tindakan terakhir yang dilakukan untuk meminta pemerintah memberikan hak yang menurutnya sudah diluar dari kesepakatan sebelumnya. 

Pantauan Radar Sorong, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, dr. Lidya Kurniawan tetap melaksanakan tugasnya dengan melayani pegawai Dinas Kesehatan di dalam mobil yang terparkir di pinggir jalan di depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong. 

Sebelumnya, para pegawai yang tiba di Kantor Dinas Kesehatan tidak diperbolehkan untuk masuk. Namun, setelah dilakukan koordinasi oleh Kepala Dinas Kesehatan bersama dengan Since Malagam, maka pegawai diperbolehkan untuk masuk ke dalam Kantor Dinas Kesehatan hanya untuk mengambil berkas-berkas.

Kantor Dinas Kesehatan yang tidak dapat difungsikan, mengharuskan Kepala Dinas Kesehatan memindahkan aktivitas pekerjaan Dinas Kesehatan ke Puskesmas Mariat yang jaraknya cukup dekat dari Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed