oleh

Kampanye, Risma Dijemput Parade Long Boat

Pasangan calon Bupati Kaimana Rita Teurupun dan calon wakil Bupatinya Leonardo Syakema (Risma), Jumat (2/10) melakukan kampanye terbatas di Kampung Tugarni dan Kampung Sawi serta dibeberapa kampung tetangga lainnya (group). Kedatangan calon Bupati Kaimana, Rita Teurupun ke Sawi Group dan Tugarni Group, disambut hangat oleh para pendukungnya, dengan parade puluhan long boat.
Selain melakukan kampanye terbatas, kehadiran Rita ke Arguni juga untuk melakukan peminangan secara adat ke pasangan calonnya, yakni Leonardo Syakema.
“Selain kampanye terbatas, kami juga melakukan prosesi adat. Kita perlu menjunjung tinggi adat sebagai ibu yang melahirkan. Untuk itu, saya bersama dengan rombongan mendatangi rumah adat di Kampung Afuafu. Kami pusatkan seluruh kegiatan di kampung ini,” jelas Calon Bupati Kaimana, Rita Teurupun yang dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Sabtu (3/10).
Dikatakan mantan Sekda Kaimana ini, kedatangan pertama timnya ke Sawi Group yakni di Kampung Tiwara dan Weswasa. Setelah melakukan serangkaian kegiatan di Sawi Group, Rita dan rombongan bergerak ke Tugarni Group.
“Ada 4 kampung yang kami datangi, yakni Moyana, Bayeda, Borogerba dan terakhir di Afuafu. Semua kegiatan terpusat di kampung ini,” ujarnya.
Ketika ditanya tentang adanya isu penolakan terhadap kehadiran dirinya dan rombongan, Rita menegaskan jika isu tersebut tidaklah benar. Serta menurutnya, kehadirannya disambut dengan tangan terbuka oleh masyarakat.
“Kedatangan kami di 6 kampung ini, masyarakat menerima kami dengan tangan terbuka, tidak ada penolakan seperti yang diisukan. Wajarlah, dalam dunia politik, tentu ada yang tidak suka, itu harus dimaklumi,” terangnya.
“Biarkan masyarakat sendiri yang menilai mana pilihan mereka yang terbaik untuk pemimpin Kaimana ke depan. Terus terang masyarakat sendiri di 6 kampung ini sudah menerima Risma untuk menang di 6 kampung tersebut,” tegasnya.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed