oleh

Kakanwil Kemenkumham PB Lantik 11 Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksana

MANOKWARI-Memasuki penguhujung tahun 2020 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba, Kamis (17/12/2020) melantik sebanyak 7 orang Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Menyikapi penerapan protokol kesehatan yang sedang diterapkan diberbagai daerah termasuk di Papua Barat, kegiatan pelantikan yang digelar di Aula Kantor Wilayah dihadiri langsung oleh para pejabat maupun pegawai yang sudah di-SK-kan untuk dilantik, 8 di antaranya dilantik secara langsung oleh Kakanwil siang itu sementara 3 lainya dilantik secara virtual melalui video konference zoom meeting.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Adapun para pejabat yang dilantik dengan jabatan baru diantaranya;

  1. Yulius Paath menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari
  2. Soewito menjabat sebagai Kepala Lembaga Khusus Anak Kelas II Manokwari
  3. Bejo menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Fakfak
  4. Muhamad Basri menjabat sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Sorong
  5. Marlon Simarmata menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Anak pada Balai Pemasyarakatan Kelas II Sorong
  6. Merry Ratte menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Dewasa pada Balai Pemasyarakatan Kelas II Sorong
  7. Alfred G. Sanu menjabat sebagai Kepala Subseksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari
  8. Zwingli Zylvester Rumbiak menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari
  9. Jecky Luther Samaray menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari
  10. Marthinus E.B. Baibaba menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Pada Balai Pemasyarakatan Kelas I Manokwari
  11. Elkana Samuel Baransano menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Pada Balai Pemasyarakatan Kelas I Manokwari.

Usai dilakukannya prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji atas jabatan baru yang telah disandang masing pejabat tersebut, Kakanwil Anthonius M. Ayorbaba dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelayanan publik di seluruh jajaran Kemenkumham saat ini sudah berevolusi memasuki pelayanan berbasis digital, untuk ia menegaskan bahwa kebutuhan organisasi akan hal tersebut menjadi penting untuk menjawab tantang perubahan itu.

“Untuk itu digitalisasi menjadi kebutuhan organisasi dan bukan menjadi sesuatu yang ditawar-tawar terhadap upaya penikatan SDM dan peningkatan kinerja dalam membawa sebuah perubahan kinerja organisasi secara keseluruhan. Tegas Kakanwil,” ujarnya.

Dikatakan Kakanwil, perubahan secara kecenderungan dalam organisai harus bisa kita lihat, untuk itu tangung jawab yang harus dikerjakan dan dilakukan dalam menuntup kerja keras, kerja cepat, kerja produktif,” tutur Kakanwil.

Lebih lanjut dikatakan, belum tentu semua ASN bisa bekerja dalam ritme kerja cepat dan tepat, sehingga semua pemimpin harus bisa menjadi role model”. Sebab sekecil apapun perubahan dalam institusi kita itu harus diawali oleh semangat dan komitmen pimpinan.

Hal lain terkait WBK maupun pemanfaatan aplikasi Siaga secara maksimal di UPT Pemasyarakatan Kemenkumham Papua Barat juga Kakanwil sampaikan dalam sambutanya guna peningkatan sistem pengamanan di jajaran pemasyarakatan di Papua Barat.

Diakhir sambutannya, Kakanwil menyampaikan apresianya serta ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja ia lantik, baik pejabat eselon V maupun IV Kakanwil berharap adanya kerjasama yang baik.

“Selamat bekerja untuk semua yang baru dilantik semoga pelantikan ini menjadi berkah dari Tuhan yang Maha Kuasa dan menjadi sukacita dalam meniti karir di kementerian Hukum dan HAM,” ucapnya

“Bantulah pimpinanmu dan wujudkan kinerja yang baik karena kita semua telah berkomitmen bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat PASTI BISA (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)”. Kakanwil Anthonius M. Ayorbaba.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed