oleh

Kakanwil Kemenkumham PB Bentuk Pos Yankomas Untuk Selesaikan Masalah di Masyarakat

MANOKWARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukun dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba me-launching pembentukan Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (YANKOMAS) di seluruh Unit Pelaksana Teknis jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Launching dilakukan secara virtual, Kamis (1/10/2020), dihadiri oleh seluruh Ka UPT beserta jajarannya Pemasyarakatan maupun Imgirasi Se-Papua Barat.

Kakanwil menyampaikan bahwa Pos Yankomas merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh negara kepada masyarakat yang diamanatkan kepada Kemenkumham untuk dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Para pejabat dan pegawai yang nantinya ditunjuk sebagai penggerak layanan di setiap UPT akan dibekali berbagai pengetahuan mengenai pelayanan tersebut dari narasumber berkompeten di jajaran Kemenkumham di Pusat.

“Sehingga pemahaman, peningkatan pengetahuan tentang pentingnya Pos Yankomas ini bisa diketahui, sebab bagaimana mungkin kita bisa mewujudkan tugas ini berjalan dengan baik kalau kita tidak memahami tugas pokok dan fungsi dari Pos yankomas ini,” terang Kakanwil.

Dalam kesempatan itu Kakanwil juga menyampaikan bahwa dengan telah adanya Pos Pengaduan HAM di 50 gereja di Manokwari yang merupakan salah satu inovasi yang diciptakan oleh Kanwil kemenkumham Papua Barat dalam mewujudkan pelayanan primanya di daeah ini. Hal tersebut bisa diselerasakan di semua UPT dengan melakukan sosialisasi ke semua pegawai di jajaran di UPT dan diteruskan kepada masyarakat.

“Dalam proses transparansi kinerja kita dan juga dalam juga mewujudkan akuntabilitas, pelayanan Pos Yankomas ini menjadi kebutuhan yang harus kita lakukan secara bersama-sama dengan melihat peran dan ekspetasi masyarakat terhadap kinerja kita,” ujar Kakanwil.

Lewat Pos Yankomas ini bisa menjadi bagian terpenting untuk menyelesaikan masalah-masalah masyarakat. Launching dihadiri Kepala Bidang HAM, Aloysius Fernandes, Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Syarul dan serta para Staf JFU JFT Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Papua Barat.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed