oleh

Kajian Virtual, SMP IT Konsistensi Jargon Leadership School

-Metro-135 views

SMP Islam Terpadu (SMP IT) Al Izzah kembali menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, setelah bulan lalu mengadakan Webinar Leadership se-Papua Barat dengan mengundang tokoh muda inspiratif yang telah meraih penghargaan dari beberapa negara. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan secara virtual, Sabtu 31 Oktober 2020.

Dalam peringatan tersebut,  menghadirkan motivator nasional yang merupakan sosok anak muda inspiratif, Muhammad Edgar Hamas. Selain sebagai motivator muda, Ia juga dikenal sebagai penulis buku Belajar dari Negeri Para Nabi, sekaligus Founder Media Belajar Sirah Nabawiyyah dan Sejarah Islam. 

Acara Maulid Virtual ini dipandu langsung oleh salah satu siswa SMP IT Al Izzah Sorong bernama Rifkah Hasanah Annajiah. Bahkan nampak seluruh petugas pengisi acara adalah siswa SMP IT. 

 Peringati Maulid Nabi dengan mengangkat tema “Mengenal Rasulullah Lebih Dalam, Meneladani Lebih Kaffah” diikuti kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari pelajar tingkat SMP dan SMA Islam se-Papua Barat. Tidak hanya siswa, orang tua siswa pun turut serta menyimak penyampaian materi yang dibawakan dengan sangat atraktif. 

Dalam sambutannya, Waka Kesiswaan, Ibsan, S.Pd megajak seluruh peserta untuk menjadikan Rasulullah sebagai contoh teladan dalam bersikap, beribadah dan penyemangat, sehingga menimbulkan rasa cinta kepada Nabiullah Muhammad SAW. Kecintaan kepada Rasulullah bagian dari bentuk aplikasi sebagai pelajar muslim.

Sementara itu,  dalam penyampaian materinya, Edgar memotivasi para pelajar Muslim untuk mengenal Nabi Muhammad SAW lebih dekat, dengan mendalami sejarahnya. Ia juga memotivasi serta mengajak pelajar Muslim  menjadikan Rasulullah SAW sebagai idola.

“Karena karakter pemuda dan para pemimpin ada pada diri Rasulullah sejak beliau kecil hingga menjadikan wilayah yang dipimpinnya menjadi sukses. Maka, anak muda Islam harus percaya diri , bangga menjadi umat Nabi Muhammad SAW,”terangnya.

Kepala SMP IT Al Izzah, Hernawan, S.Pd.I menyatakan, kegiatan ini tidak hanya sekedar memperingati Maulid Nabi SAW, namun juga menjadi media pembelajaran kepemimpinan siswa. 

“Ini (kajian) sebagai sarana siswa berlatih jiwa kepemimpinan. Komunikasi massa, tanggung jawab dengan amanah yang diberikan, serta siswa dibimbing untuk memaksimalkan diri melaksanakan tugasnya. Alhamdulillah anak-anak bisa menyelesaikan,” pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed