oleh

Kaget Leasing Datang Ingin Ambil Mobil

-Metro-46 views

Setelah 2 bulan kemudian, ia datang kembali dan menanyakan BPKB mobil tersebut. Karena percaya terhadap pelaku, Adam menyerahkan BPKB miliknya kepada pelaku. Tidak hanya meminta BPKB, pelaku juga menagih sisa uang perbaikan mobil kepada Adam. 

“Dia minta uang sisa, saya tanya berapa total, dia bilang Rp 90 juta,” kata Adam. 

Merasa tagihan tersebut cukup besar, Adam justru meminta nota sebagai bukti perbaikan kendaraan miliknya. Namun, sejak diminta pada Maret 2020, nota tersebut baru diserahkan pada Juli 2020. “Saya minta nota dari Maret, baru dikasih Juli kemarin, saya bilang sisanya nanti saya bayar, karena kondisi Covid saat ini,” terang Adam. 

Namun, beberapa hari lalu, salah satu leasing di Kota Sorong, BFI mendatangi Adam untuk menarik mobil Hilux miliknya dan meminta pembayaran cicilan yang telah menunggak hingga 10 bulan, senilai Rp 60 juta. 

“Saya kaget, tiba-tiba BFI datang ke saya untuk Tarik mobil, bilang tagihan 10 bulan belum dibayar,” ucapnya. 

Diketahui, pelaku menggadai mobil tersebut tanpa sepengetahuan Adam dan mengambil pinjaman sebesar Rp 159.700.000. Ia merasa dikecewakan dan menyesal telah mempercayai pelaku. 

Mengetahui mobilnya digadai, Adam mencoba untuk mengontak pelaku, namun tidak mendapatkan jawaban, hingga akhirnya Adam melaporkan hal tersebut ke Mapolres Sorong untuk ditindaklanjuti. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed