oleh

Kafilah MTQ Kabsor Ikuti 17 Cabang Lomba

-Metro-78 views

Dari 33 khalifah asal Kabupaten Sorong, hanya 32 orang yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan secara virtual dimulai pada  31 Agustus hingga 5 September 2020, dikarenakan 1 kafilah sedang menjalani masa persalinan.  

MTQ VIII Tingkat Provinsi Papua Barat yang dimulai pada 31 Agustus 2020 dibuka secara virtual oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang diikuti pula oleh peserta Kabupaten Sorong di Kediaman Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH.,M.Si. 

Bupati Sorong menyampaikan, pelaksanaan MTQ kali ini merupakan sejarah di tengah pandemi Covid-19 karena dilaksanakan secara virtual.  Meski demikian, ia berharap agar peserta yang mengikuti MTQ dapat meraih kemenangan dan lebih meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.  “Saya harap,  para peserta bisa memberikan yang terbaik dan untjk seluruh yang terlibat saya mengucapkan terima kasih,” katanya.  

Sementara itu,  Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono S.Sos.,M.Si yang juga sebagai Ketua LPTQ berharap agar para pengurus dapat membina dan mengarahkan para kafilah untuk memberikan yang terbaik. “Semoga bisa meraih juara dan mewakili Papua Barat ke tingkat Nasional,” harapnya. 

Disampaikan Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Sorong, Suroso S.IP.M.SI menyampaikan, keikutsertaan dalam MTQ guna meningkatkan pemahaman terhadap isi Al Qur’an dan Al hadits yang menjadi spirit yang kuat untuk menjalani pembangunan di Kabupaten Sorong. 

Dari 33 peserta, hanya 32 orang yang akan mengikuti MTQ dengan 17 cabang dan golongan yang dilombakan secara virtual yang telah disiapkan beberapa waktu lalu sebelum pandemi Covid-19. “Karena 1 orang sedang menjalani persalinan,  hanya 32 peserta yang akan mengikuti MTQ dengan 17 cabang lomba,”ungkapnya.  

Pelaksanaan MTQ secara virtual untuk Kabupaten Sorong akan dilaksanakan di Gedung LPTQ Kabupaten Sorong. Adapun bantuan yang diterima sebesar Rp 200 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang ternyata tidak memenuhi kebutuhan pelaksanaan MTQ. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed