oleh

Kadin Fokus Dorong Perekonomian

-Metro-54 views

SORONG-Pertumbuhan perekonomian di Provinsi Papua Barat mengalami kontraksi yang cukup kuat hingga 3,5 persen pada triwulan ketiga tahun 2020. Padahal, di triwulan kedua tahun 2020 ini pertumbuhan ekonomi di Papua Barat masih positif meskipun tidak signifikan. Melihat hal tersebut, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua Barat gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV.

Musda tersebut membahas bagaimana mendorong pemulihan terhadap perekonomian di Provinsi Papua Barat, dimana pada masa pandemic Covid-19 ini menghancurkan segala bidang khususnya perekonomian Dunia. Kegiatan Musda tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani di Vega Hotel Sorong, Rabu (18/11).

Wagub menjelaskan bahwa kegiatan Musda ini cukup penting dalam menata masyarakat untuk kembali mengembangkan perekonomian di Papua Barat akibat dampak dari Covid-19. Sebab, kondisi perekonomian Papua Barat di triwulan ketiga ini mengalami kontraksi yang cukup kuat hingga 3,5 persen.

“Kondisi kontraksi ini, juga masih di back up oleh perdagangan di sektor migas yang mulai menunjukkan peningkatan kebutuhan secara global,”jelasnya dalam sambutan. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed