oleh

Kades Weswasa Sementara, Dijabat ASN

KAIMANA – Pasca meninggalnya Ferdinan Esuru (48) kepala kampung Weswasa, Distrik Teluk Arguni Kabupaten Kaimana, dalam kecelakaan lalulintas Minggu (5/7) lalu. Kampung tersebut kini mengalami kekosongan pimpinan, untuk menjalankan roda pemerintahan kampung.
Agar tidak terjadi ­kekosongan pimpinan kepala kampung, Distrik Teluk Arguni telah memproses dan mengusulkan satu Aparatur Sipil Negara (ASN), ke Bupati Kaimana melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Kabupaten Kaimana untuk diangkat sebagai penjabat sementara kepala kampung.
“Masih dalam proses dan sudah diusulkan, pengganti sementara penjabat kepala kampung weswasa adalah ASN melalui SK bupati. ASN dari distrik Arguni Atas, yang diusulkan oleh kepala distrik ke Bupati melalui kami,” jelas Joice M Tuanakotta, kepala Dinas Pemberdayaan Masya­rakat dan Kampung, Kabupaten Kaimana, kepada Radar Sorong, ketika dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Senin (13/7).
Dikatakan Joice, saat ini pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati Kaimana, tentang pengangkatan salah satu ASN, diruang lingkup distrik teluk arguni sebagai penjabat kepala kampung Weswasa.
“Iya, kami masih menunggu SK Bupati tentang penunjukan salah satu ASN sebagai kepala kampung,” kata Joice.
Dalam keterangannya juga kadis Joice mengatakan, sesuai regulasi dan peraturan Bupati akan dilakukan pemilihan kepala kampung, melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu atau PAW.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed