oleh

Kader PKS Jangan Ragu Bela Kepentingan Rakyat

-Metro-44 views

**Gelar Pelantikan dan Rakerda, Tahun 2024 PKS Targertkan 5 Kursi

SORONG-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sorong menyelenggarakan pelantikan sekaligus rapat kerja daerah (Rakerda), berlangsung di Mariat Hotel Kota Sorong, Selasa (30/3). Pelantikan dan Rakerda tersebut dihadiri oleh Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau dan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat, Syaiful Maliki Arief, S.,Hut.,M.Si.

Ketua DPW PKS Papua Barat, Syaiful Maliki Arief melantik Ketua DPD PKS Kota Sorong, Muhammad Taslim, S.Sos.,M.Si, Sekretaris DPD PKS Kota Sorong Sjachrul Rudianto,A.Md, Bendahara DPD PKS Kota Sorong, Laode Samsir berserta 35 pengurus DPD PKS Kota Sorong.

Pantauan Radar Sorong,  usai pelantikan pengurusan DPD PKS Kota Sorong, dilanjutkan dengan agenda rapat kerja daerah yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan jajaran pengurus baru DPD PKS Kota Sorong.

“Meskipun kita beda partai, warna partai maupun lambang partai, tapi memiliki tujuan yang sama yakni untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat dari sabang sampai marauke khususnya Provinsi Papua Barat dan terlebih khusus Kota Sorong,”jelasnya dalam sambutan, kemarin.

Wali Kota Sorong menambahkan menjadi seorang pemimpin harus menjaga kepercayaan, karena kepercayaan itu sangat mahal. Lambert bahkan mendukung target DPD PKS Kota Sorong untuk mendapatkan 5 kursi di DPRD Kota Sorong tahun 2024 nanti.

“Tahun 2024 kemungkinan akan ada penambahan kursi 10 di DPRD Kota Sorong, jadi totalnya 40 kursi. Sehingga saya yakin target DPD PKS Kota Sorong bisa tercapai,”ungkapnya.

Sementara itu,  Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat, Syaiful Maliki Arief, S.,Hut.,M.Si mengatakan, level Ketua DPD PKS Kota Sorong sejajar dengan Wali Kota Sorong, sehingga bila ada kebijakan Wali Kota Sorong yang tidak berpihak kepada rakyat, maka selaku anggota DPRD Kota Sorong dan juga Ketua DPD PKS Kota Sorong langsung menyampaikan saran atau masukan.

“Jangan ragu, untuk membela kepentingan rakyat, di pengurus DPD PKS Kota Sorong ada dua orang anggota DPRD Kota Sorong, makanya jangan ragu membela kepentingan rakyat. Karena PKS menempatkan diri sebagai posisi oposisi dan tidak merupakan bagian dari pemerintah,”ujarnya.

Oposisi PKS bukan asal memberikan kritikan, tetapi PKS akan mengapresiasi apa yang positif dari pemerintah namun mengkritisi kebijakan yang menyengsarakan rakyat atau kebijakan tersebut tidak memenuhi kebutuhan rakyat.

Pelantikan pengurus DPD PKS Kota Sorong ini untuk periode 2020-2025 meskipun pelantikan dilakukan di tahun 2021.Tambah Ketua DPW PKS Papua Barat, kali ini banyak pengurus PKS yang berwajah baru, hal tersebut dalam rangka perekrutan karena saat ini PKS semakin banyak mendidik anggota PKS untuk menjadi kader-kader politik.

Kata melayani, sambung Ketua DPW PKS Kota Sorong merupakan DNA dari PKS karena PKS sudah terbiasa dengan kerja-kerja pelayanan apalagi di masa pandemic Covid-19 ini. Bahkan ketika terjadi bencana, PKS yang terdepan agar masyarakat dapat merasa kehadiran PKS di tengah-tengan masyarakat.

“Tidak cukup dengan melayani, ada kata membela dimana PKS melakukan pembelaan kepada kepentingan rakyat melalui anggota dewan yang ditugaskan oleh partai baik di pusat, provinsi maupun daerah,”katanya.

Diakui Syaiful Maliki, DPW PKS Papua Barat sudah melaksanakan rapat kerja wilayah, dimana pihaknya menempatkan target yang harus dicapai baik DPW PKS Papua Barat maupun DPD PKS Kota Sorong. Dimana ada dua target, yakni pertama penambahan kader PKS dan jumlahnya untuk menuju kemenangan di tahun 2024.

Kedua, penambahan kursi di DPRD Kota Sorong sebanyak 5 kursi sehingga dengan demikian DPD PKS Kota Sorong bisa menduduki kursi kepemimpinan di DPRD Kota Sorong minimal menjadi wakil Ketua DPRD Kota Sorong.

“Jangan puas hanya dengan 2 kursi, hal ini harus menjadi visi dan cita-cita kita, kami akan menghadapi pemilu di tahun 2024 secara bersamaan. Oleh sebab itu, kami telah menargetkan kemenangan di tahun 2024, minimal 60 persen bupati dan walikota serta gubernur yang kita dukung harus dimenangkan. Dan rencananya DPP PKS akan menetapkan calon Presiden dari internal PKS,”terangnya

Senada dengan Ketua DPW PKS Papua Barat, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sorong, H. Muhammad Taslim, S.Sos.,M.Si mengungkapkan setelah dilantik sebagai Ketua DPD PKS Kota Sorong, maka yang pertama dilakukan adalah bersilaturahmi kepada pemerintah kota, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan lain sebagainya untuk menyampaikan bahwa PKS ada di Kota Sorong.

“Kami juga meminta agar kader terbaik dari masyarakat bisa sama-sama dengan PKS. Karena, PKS ini diamanati dari DPW PKS Papua Barat 5 kursi dengan jumlah suara KTA adalah 12.500 hingga tahun 2024,”ungkapnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed