oleh

Kader Golkar se-PB Solid Dukung Lambert Jitmau

SORONG – Meski Pilkada Papua Barat masih tahun depan, namun mulai kini, sudah mulai “seksi” untuk dibicarakan. Setelah optimis akan memimpin DPD Golkar Papua Bart, Drs Ec Lembert Jitmau, MM  disebut-sebut bakal maju dalam Pilkada Provinsi Papua Barat mendatang.

 Bahkan secara terang-terangan, Ketua DPD Golkar  Kabupaten Raja Ampat, Selfie Wanma berharap dengan  Lambert maju sebagai ketua DPD Golkar Papua Barat,  tentunya juga siap maju sebagai calon Gubernur Papua Barat pada Pilkada 2022 mendatang. 

  Hal ini dikatakan karena, Lambert Jitmau  adalah kader Partai Golkar yang dinilai mempunyai segudang prestasi dan karya-karya serta hampir berapa periode ini menyumbang suara terbanyak di kursi DPRD Kota Sorong termasuk menyumbang 3 kursi di  DPRD Provinsi  Papua Barat. 

 “Saya  berharap kepada ketua umum  mendukung Lambert Jitmau untuk maju sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Barat. Saya pun mengimbau kepada teman-teman yang sekarang masih ada di luar, mari ini rumah kuning besar adalah rumah kita bersama. Satukan barisan menangkan Golkar di 2022 pada pilkada gubernur dan menangkan Lambert pada Musda III Papua Barat yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan,” ungkapnya.

 Langkah memenangkan Lambert Jitmau menjadi 01 di Papua Barat akan disusun nantinya karena tambah Selfi pihaknya masih mempersiapkan Musda. Namun, seperti yang diketahui bahwa mesin Partai Golkar di Provinsi Papua Barat ini sangat kuat itu terbukti dengan Golkar memegang palu di Papua Barat. “Saya yakin Lambert Jitmau bisa meraup 65 persen untuk Pilkada Papua Barat tahun 2022,”ujar Selfi Wanma.

    Musda  III pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Provinsi Papua Barat akan kembali diulang dalam waktu dekat ini sambil menunggu kedatangan Plt Ketua dan Sekertaris DPD 1 Partai Golkar Papua Barat yang berasal dari pusat.  Suka cita pun nampak terlihat pada kader-kader Golkar dari beberapa daerah yakni Maybrat, Manokwari, Raja Ampat dan daerah kabupaten lainnya yang mendukung Lambert Jitmau dalam Musda III DPD Papua Barat pada Agustus 2020 lalu, sebab mereka pun telah dikembalikan haknya sebagai ketua lantaran sempat di Pltkan sehari mejelang pemilihan kemarin.

  Salah satu yang di Pltkan, Ketua DPD Partai Golkar Raja Ampat, Selfi Wanma menjelaskan ia di Pltkan sebanyak dua kali yakni menjelang pemilihan Kepala daerah dan sehari sebelum Musda. Namun, ia bersyukur telah dikembalikan dan hal tersebut ia jadikan sebagai pembelajaran politik yang luar biasa. Hal tersebut, sambung Selfi membuktikan bahwa Partai Golkar dibawah kepemimpinan Eirlangga Hartantu sangat demokrasi.

 “Kami kader Partai Golkar se Papua Barat pada hari ini solid mendukung Lambert Jitmau untuk maju sebagai calon ketua DPD 1 Papua Barat periode 2021/2026 itu begitu.,”jelasnya kepada awak media, Sabtu (9/1).

 Ada sekitar 5 ketua DPD Partai Golkar yang di Pltkan menjelang Muspida III Golkar, namun ia bersyukur karena gugatannya tersebut akhirnya semua telah dikembalikan sehingga tidak ada lagi ketua yang di Pltkan. Tapi, tambah Selfi hanya  Ruddy Timisela berserta jajarannya yang telah di Pltkan oleh DPP, sehingga nantinya yang akan turun melaksanakan Musda III adalah orang dari DPP.

Senada dengan Selfi, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manokwari, Dady Narnawan mengatakan ia juga di PLT kan sehari menjelang Musda, namun setelah mendapatkan putusan MK, ia telah diaktifkan kembali. Oleh sebab itu, ia akan kembali ke Manokwari guna melaksanakan rapat untuk mengevaluasi dan melakukan konsolidasi partai sampai ke tingkat distrik. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed