oleh

Kabupaten Raja Ampat Juara I Paritrana Award 2020

-Metro-156 views

WAISAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat berhasil menyabet juara I dalam ajang penganugerehan Paritrana Award periode tahun 2020 untuk kategori Kabupaten/Kota terbaik I (pertama) secara Nasional. Penganugrahan penghargaan ini diumumkan, serta disaksikan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres-RI), K.H. Ma’ruf Amin secara virtual pada, Kamis, (9/9) lalu.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Raja Ampat, Ingrid Loury Latukonsina mengatakan, penghargaan ini secara khusus diberikan kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati karena dinilai memiliki komitmen tinggi dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan baik untuk pegawai honorer, aparatur kampung dan pekerja rentan di Kabupaten Raja Ampat sejak tahun 2018.

PMB OPBJJ-UT Sorong
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Raja Ampat, Ingrid Loury Latukonsina (berhijab merah) foto bersama Sekda Raja Ampat, Dr Yusuf Salim, M.Si, Asisten Deputi Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa, Armada Kaban dan perwakilan Forkopimda Raja Ampat. (IST)

Ingrid juga menyebutkan, kebijakan Bupati (Raja Ampat-red) dalam meningkatkan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja sebagaimana yang telah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 tahun 2017 dan telah direvisi menjadi Peraturan Daerah Nomor 6 tahun 2020. Dan telah dijalankan secara konsisten kemudian dilakukan setiap tahun anggaran oleh Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

”Raja Ampat adalah kabupaten yang menjadi pelopor lahirnya peraturan daerah (Perda-red) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia dan sudah selayaknya mendapatkan apresiasi oleh Pemerintah Pusat,”ujarnya kepada Radar Sorong Jumat (10/09).

Akhirnya, sambung Ingrid membeberkan, Kabupaten Raja Ampat berhasil terpilih menjadi Kabupaten/Kota terbaik se-Indonesia atau Nasional untuk periode tahun 2020 dalam ajang Paritrana Award. Dimana menurut Ingrit penghargaan ini merupakan peningkatan prestasi yang telah diraih oleh Pemkab Raja Ampat karena sebelumnya hanya berhasil berada diposisi ke 4 (empat) diajang yang sama pada tahun 2018 dan 2019 lalu.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE saat mengikuti virtual pengumuman penganugerahan Ajang Paritrana Award Tahun 2020, di Puskesmas Kampung Dabatan, Ibu Kota Distrik Misool Selatan, Raja Ampat, Kamis (9/9) (IST)

”Harapan kami, Pemkab Raja Ampat akan tetap konsisten dan meningkatkan perlindungan ketenaga kerjaan baik itu kepada pegawai honorer, aparatur kampung dan pekerja rentan serta dapat terus mendorong seluruh pelaku usaha yang ada di Kabupaten Raja Ampat untuk patuh dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh pekerjanya,” tuturnya.

Sebelumnya, menanggapi penganugerahan Paritrana Award periode 2020 dengan menyabet Juara I atau terbaik pertama yang baru diberikan kepada pihaknya (Pemkab Raja Ampat), Abdul Faris Umlati selaku Bupati Raja Ampat dua periode ini itu, tak lupa berikan apresiasi yang tinggi atas penghargaan Paritrana Award tahun 2020 kategori pemerintah kabupaten/kota serta menyabet Juari I atau terbaik pertama yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Wapres dan Pimpinan Pusat BPJS Ketenagakerjaan yang diumumkan lewat virtual.

”Inilah hasil dari kerja keras dan upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Raja Ampat dalam memberikan jaminan keselamatan bagi para pekerja diwilayah kabupaten Raja Ampat,”kata AFU sapaan akrabnya Bupati Raja Ampat usai mengikuti virtual pengumuman penghargaan ­Paritrana Award 2020 didampingi Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam bersama jajaran OPD-nya ketika berada di lokasi Puskesmas Kampung Dabatan Ibu Kota Distrik Misool Selatan Kamis (9/9) lalu. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed