oleh

Kabsor Masih Terapkan WFH

-Metro-75 views

SORONG-Kendati jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sorong jumlahnya cukup terkendali, namun pemerintah tetap menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH) bagi ASN-nya di tahun 2021 ini. Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong, Cliff Agus Japsenang  menerangkan, keputusan ini tetap dipertahankan demi mencegah adanya penyebaran maupun penularan Covid-19 di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sorong.

“Untuk 100 persen bekerja di kantor, kami masih belum. Kami tetap ikuti sistem kerja sebelumnya, digilir, sebagian kerja di kantor sebagian masih dari rumah,” ujar Sekda singkat.

Menurut Sekda, berkurangnya pasien dengan positif Covid-19 di Kabupaten Sorong tidak serta merta membuat siapapun menjadi bebas dan leluasa beraktivitas dengan normal tanpa memproteksi diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang memadai.

“Karena berkurangnya pasien positif sekarang, tidak berarti bahwa virus tersebut sudah lenyap. Virus itu masih tetap ada, bahkan kabarnya kini sudah melahirkan varian baru. Oleh karena itu saya tetap mengimbau siapapun untuk tidak bosan-bosannya menerapkan protokol kesehatan (prokes). Jangan sampai pasien positif yang sudah berkurang bisa kemudian bertambah drastis karena kita sudah merasa aman dan tidak lagi menerapkan prokes,” jelasnya.

Sekda menambahkan, terkait Covid-19, rutinitas memang tidak bisa kami lakukan dengan normal seperti sebelum pandemi, namun hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan bagi pemerintah untuk tidak memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

“Aktivitas di kantor tetap berlangsung, hanya sistemnya tetap masih menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, termasuk menggilir waktu kerja ASN dan pegawai pemerintahan. Jadi tidak ada ceritanya gara-gara pandemi, kami tidak bisa melayani masyarakat, itu merupakan prioritas kami,” tutup Sekda. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed