oleh

Kabsor Aman, Masyarakat Beraktivitas Seperti Biasa

-Metro-673 views

AIMAS– Pasca 2 hari kericuhan yang terjadi di Kota Sorong, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sorong, tokoh agama, pemuda, masyarakat dan unsur lainnya memutuskan situasi Kabupaten Sorong sudah kondusif dan masyarakat dipersilahkan untuk melaksanakan aktifitas seperti biasanya. 

Keputusan tersebut disampaikan pada rapat koordinasi yang dipimpin langung oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,S.H,M.Si di Kantor Bupati Sorong, Rabu (21/8). Di mana, selama 2 hari, aktifitas masyarakat di Kabupaten Sorong tidak berjalan dengan lancar karena keresahan akan aksi yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sorong menyampaikan, tindakan yang terjadi di luar Papua menyinggung masyarakat Papua. Namun, persoalan tersebut telah ditangani oleh pemerintah setempat dan aparat kepolisian yang diharapkan dapat diselesaikan secara hukum. 

“Kita serahkan semuanya kepada pihak berwajib untuk memproses persoalan tersebut secara hukum,” ucapnya. 

Ia mengimbau, agar masyarakat tidak mudah terpancing dan menanggapi berlebih kejadian tersebut yang mengakibatkan adanya tindakan anarkis. Hal itu justru dapat menimbulkan berbagai kerugian, terutama bagi masyarakat sendiri. 

Sementara itu, Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.IK menyampaikan, situasi yang terjadi di Kabupaten Sorong lebih aman dan kondusif jika dibandingkan dengan aksi dibeberapa daerah yang terlihat anarkis. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti biasanya. 

“Kami pastikan wilayah Kabupaten Sorong aman, jika menemukan adanya tindakan yang meresahkan, langsung melaporkan ke petugas,” ucapnya. 

Meski diakui Kapolres Sorong, beberapa warga sempat melakukan aksi dibeberapa titik di Kabupaten Sorong, namun tidak sampai pada tindakan anarkis dan langsung dapat ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Sorong bersama anggota Polres Sorong. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed