oleh

Kabsor Agendakan Upacara 17 Agustus

-Metro-142 views

AIMAS-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI ke-75 tahun, Pemerintah Kabupaten Sorong berencana untuk menggelar upacara pada 17 Agustus 2020 dengan menentukan panitia HUT Proklamasi ke-75 di Ruang Pola Kantor Bupati Sorong, Jumat (10/7). 

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono S.Sos.,M.Si menyampaikan, peringatan HUT Proklamasi ke-75 diperkirakan masih berada dalam pandemi Covid-19, sehingga akan disesuaikan dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara.

“Paling penting, peringatan HUT RI dapat berjalan aman dan hikmat dan tidak menambah jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Sorong,” ucapnya.

Ia juga mengimbau agar tamu undangan nantinya harus dibatasi guna menerapkan physical distancing. Sementara itu, terdapat 2 pilihan lokasi pelaksanaan yakni di lapangan gedung ACC dan di Alun-alun Aimas. Dua alternatif ini, dipilih melihat situasi cuaca, kalau tidak memungkinkan maka akan menggunakan lapangan gedung ACC Aimas. 

Suka Harjono juga menyampaikan, umbul-umbul dan bendera untuk setiap rumah direncanakan sudah mulai dipasang pada 1-30 Agustus 2020. Adapun, setiap kelurahan diwajibkan untuk menjaga kebersihan wilayahnya masing-masing dengan mengajak masyarakat, karena nantinya akan dilakukan penilaian dan diberi penghargaan. 

Sementara itu, Dandim 1802/Sorong, Letkol Inf Budiman SE.,M.I.Pol.MM mengusulkan agar pelaksanaan upacara dapat dilakukan di Kantor Bupati Sorong, dengan peserta yang sudah jelas. Dimana untuk pasukan hanya 20 orang TNI-POLRI dan Korsik 24 orang. Selain itu, untuk memeriahkan HUT Proklamasi ke-75, diharapkan agar setiap rumah harus memasang bendera melalui SE Bupati Sorong. 

“Upacara pengibaran dan penurunan bendera juga setiap hari, jadi semarak merah-putih dapat terasa di seluruh masyarakat, kegiatan kerja bakti juga bisa dilakukan,”katanya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed