oleh

Jumlah Pasien Covid Menanjak Lagi

-Metro-149 views

AIMAS – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Sorong kembali mengalami peningkatan setelah beberapa waktu terakhir sempat landai dalam kurun waktu lumayan lama.  Update data terakhir pada, Rabu (28/4) ada penambahan 6 kasus baru dari Distrik Aimas, Mariat Mayamuk dan Klamono. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 saat ini total sebanyak 36 orang.

Total keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sorong hingga saat ini sudah mencapai 616 orang. Komulatif pasien sembuhnya mencapai 563 orang, sementara total pasien meninggal sebanyak 17 orang. Angka tersebut menunjukkan bahwa tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Sorong per hari ini (kemarin) berada di angka 91,39 persen, sementara tingkat kematiannya berada di angka 2,76 persen.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Kendati terlihat  capaian kesembuhan kasus positif Covid-19 yang cukup baik di Kabupaten Sorong, namun bukan berarti Covid-19 adalah penyakit yang tidak berbahaya dan bisa disepelekan. Sehingga protokol kesehatan yang dianjurkan harus tetap dipatuhi.

“Covid-19 bukan flu biasa, tetapi lebih dari itu. Jadi jangan disepelekan, tetapi juga jangan ditakuti, yang penting prokes jangan sampai ditinggalkan,” ujar juru bicara Satgas covid Kabupaten Sorong Agustinus H. Wabia.

Agus menambahkah, sampai saat ini Distrik Aimas masih jadi penyumbang kasus positif Covid-19 terbanyak di Kabupaten Sorong. Hal tersebut dimungkinkan karena Distrik Aimas termasuk wilayah dengan jumlah penduduk yang cukup padat dan intensitas aktivitas masyarakatnya yang tinggi.

“Bisa disimpulkan bahwa sejak awal Covid-19 muncul di Kabupaten Sorong sampai hari ini, Distrik Aimas bertahan sebagai penyumbang kasus positif terbanyak. Penyebabnya, mungkin saja karena penduduk disana terbilang lebih padat jika dibandingkan dengan distrik lainnya. Apalagi Distrik Aimas adalah Ibu Kota Kabupaten Sorong sehingga pusat keramaian di sana juga tinggi,” terang Agus. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed