oleh

JNE Permudah Konsumen dengan Digital Payment

-Ekonomi-386 views

SORONG– Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) melayani pengiriman paket dengan melalui pelayanan Digital Payment yang di dalamnya ada Ovo, Dana dan Gopay. Hal ini menjawab segala keinginan masyarakat dalam proses pengiriman barang yang lebih cepat.

  Sales Marketing JNE Cabang Sorong, Hesty menjelaskan bahwa pelayanan pengiriman paket secara teknologi kali ini pembayaran paketannya tidak lagi menggunakan uang cash, namun  melalui Smartphone atau android yang di dalamnya terdapat aplikasi Ovo, Dana dan Gopay. Untuk proses pembayarannya sendiri konsumen hanya memberikan password ke JNE lalu disambungkan ke sistem maka dengan sendirinya akan terbayar secara langsung melalui aplikasi digital payment tersebut.

  “Jadi digital Payment, melalui aplikasi Ovo, Gopay ini pembayaran secara online yang dijamin keamanan atau lebih atau dalam pembayaran paketnya yang sudah tidak menggunakan uang tunai lagi. Misalnya masyarakat yang suka bisnis online bisa menggunakan produk ini saja yang hanya ada di JNE,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (15/10).

  Pada transaksi melalui  Cash On Delivery (COD) yang artinya ketika konsumen menerima paket langsung bayar uang cash di tempat, hal ini tentunya lebih dipermudah dengan hadirnya Digital Payment, karena para kurir tidak lagi menerima uang cash ketika mengantarkan barang ke alamat konsumen, namun pembayaran bisa dilakukan melalui smartphone konsumen.

  Terkait tarifnya, sambung Hesty bahwa sesuai dengan jarak dan nilai barang yang tertulis pada barang yang dipesan atau dikirim tersebut dan dijamin keamanannya hingga barang sampai. Tentunya proses pembayaran secara digital ini harus membutuhkan jaringan internet karena melalui online dan pada perkembangan era modern seperti saat ini  berbagai transaksi sudah tidak menggunakan uang cash lagi.

  “Untuk Kota Sorong baru mulai diterapkan pada bulan Juli 2019 yang lalu, dan sudah banyak pemakai atau peminat yang sudah menggunakan digital payment ini, sehingga diharapkan semua masyarakat bisa memanfaatkan ini untuk keperluan-keperluan yang lebih aman,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed