oleh

Jimmy : Pemerintah Harus Terbuka

SORONG – Anggota DPR RI, Jimmy Demianus Ijie mencurigai perihal Kabupaten Maybrat yang hingga kini masih dinyatakan zona hijau (nol) kasus virus corona. Kepada wartawan usai pembagian sembako pada Sabtu (23/5) lalu, Jimmy menilai tidak mungkin di Kabupaten Maybrat tidak ada satupun masyarakat yang positive Covid-19, sebab setiap masyarakat yang masuk ke Kabupaten Maybrat hanya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Jimmy juga menyinggung penanganan Covid-19 di Kota Sorong yang terkesan tertutp.  Dia menilai saat ini orang cederung menjaga image dan takut apabila tiba-tiba kasus positive Covid-19 khususnya di Kota Sorong banyak. “Saya pikir media bisa membantu untuk menyiarkan kasus Covid-19 di Kota Sorong, seperti update data terbaru,” ujarnya.

Apalagi lanjut Jimmy, saat ini kehadiran OTG positive Covid-19 sangat berbahaya, karena OTG tidak diketahui oleh masyarakat. Karena itu, Jimmy meminta Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kota Sorong agar terbuka. “Terbukalah sehingga masyarakat juga tahu terkait perkembangan Covid-19,” sarannya.

Jimmy berharap agar pemerintah juga harus jujur dalam menyalurkan bantuan langsung dari pusat dan tidak ada indikasi korupsi yang mengatasnamakan apapun, sebab itu haram hukumnya. “Harus disalurkan kepada mereka yang berhak, misalkan Rp 600.000 maka harus diserahkan dengan nominal tersebut, jangan dipotong dan jangan pilih kasih,” pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed