oleh

Jimmy Ijie Serahkan Bantuan 6 Bus

-Metro-241 views

SORONG – Berkat perjuangannya menindaklanjuti aspirasi yang masuk ke rumah aspirasinya, Jimmy Demianus Ijie,SH, anggota Komisi V DPR-RI menyerahkan bantuan sebanyak 6 unit bus yang diserahkan secara resmi di lapangan SMA YPPK Agustinus Kota Sorong, Sabtu (19/12). Enam unit bus bantuan yang diserahkan ini pengadaannya oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI. Ke-6 bus ini diserahkan kepada SMA YPPK Agustinus Kota Sorong, Pemda Kabupaten Tambrauw, Pemda Fakfak, Pemda Manokwari Selatan, Pemprov Papua Barat dan Universitas Negeri Papua (Unipa).

Politisi PDI-Perjuangan ini mengatakan, 6 unit bus untuk kendaraan operasional para siswa dan ASN ini merupakan program Kementerian Perhubungan RI, khusunya Ditjen Perhubungan Darat. “Di Kementrian Perhubungan itu memang ada bantuan bus seperti ini. Karena itu, kami masing-masing anggota komisi V biasanya mendapatkan bantuan sesuai yang kami ajukan. Saya kemarin mengusulkan enam dan puji Tuhan semuanya terjawab,” kata Jimmy Ijie kepada wartawan usai prosesi penyerahan bus bantuan yang juga dihadiri perwakilan dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXV Provinsi Papua dan Papua Barat.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Selain bantuan bus bagi enam organisasi kerja di wilayah Provinsi Papua Barat, anggota DPR-RI Dapil Papua Barat ini juga mengatakan, ke depan pihaknya akan mengusulkan lagi ke pemerintah pusat untuk pengadaan bantuan bus bagi organisasi keagamaan. “Seperti masjid raya itu perlu bus untuk operasional, begitu juga dengan Kathedral, Maranatha atau Imanuel, organisasi keaagamaan besar itu harus dapat bantuan juga, termasuk dedominasi gereja juga perlu dibantu, tetapi tentunya bertahap. Selama saya masih ada di Komisi V sampai tahun 2024, saya masih bisa mengusulkan, apalagi Pak Dirjen Perhubungan Darat sangat welcome sekali,” ucapnya.

Melalui Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, pihaknya lanjut Jimmy Ijie, juga akan mengusulkan program pengadaan lampu jalan di beberapa ruas jalan yang ada di Provinsi Papua Barat. “Dari Ditjen sudah mengiyakan, tinggal diusulkan saja. Yang saya usulkan diantaranya jalan di Tambrauw, yakni dari Moraid ke Fef, itu kan dibangun dari APBD Tambrauw. Jadi supaya jalan itu bagus, fungsional, orang mobilitasnya bagus, kita bantu penerangan jalan. Terus jalan Sorong-Maybrat, Sorong-Sorsel. Di Sorong Selatan itu kita lihat jalan dari Klamit ke Teminabuan itu hancur sekali, saya sudah usulkan ke Pak Bupati agar jalan itu diusulkan jadi jalan nasional, supaya APBN bisa masuk. Kami tidak bisa mencampuri jika itu masih kewenangan daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Keuskupan Manokwari-Sorong, Drs Simon Mandopma menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Dirjen Perhubungan Darat dan Menteri Perhubungan RI, terlebih khusus lagi kepada Pak Jimmy Demianus Ijie, yang dengan rela dan sungguh-sungguh dan segenap hati memberikan bantuan kendaraan untuk SMA YPPK Santo Agustinus. “Mudah-mudahan kendaraan bantuan yang diberikan untuk kami dan juga untuk rekan-rekan semua, kita bisa pakai dengan baik demi kepentingan kita bersama. Kepada Pak Jimmy, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih, teruslah perjuangkan aspirasi masyarakat, semoga  Papua bisa dapat sesuatu yang baik dari perjuangan Pak Jimmy,” kata Simon Mandopma. (ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed