oleh

Jika tak Dibayar, AJB Bumiputera ‘Tutup Saja’

-Metro-1.919 views

SORONG– Para nasabah PT. Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912, kemarin (14/1) mengadakan pertemuan dengan Kepala Cabang Kantor PT AJB Bumiputera membahas terkait klaim asuransi yang belum terbayarkan. Berlangsung di Kantor PT AJB Bumiputera juga mengundang Komisi A DPRD Kota Sorong sebagai penengah dalam permasalahan klaim asuransi tersebut.

Salah satu Nasabah PT AJB Bumiputera 1912, Tepilus Polantimuhe menyampaikan, nasabah merasa kecewa jika tidak ada penyelesaian, sebab tidak adanya sikap koperatif dari pihak PT AJB, maka diadakan pertemuan ke-2 dengan memberikan beberapa tuntutan jika PT AJB Bumiputera 1912  tidak menyelesaiakan klaim ini.

“Yang kami tuntut yaitu penyelesaian klaim asuransi yang sudah jatuh tempo dari tahun 2017 hingga tahun 2018 ini yang sudah diinventarisir dan kemungkinan masih banyak yang belum terinventarisir diharapkan agar dibayar dalam jangka 1 Minggu setelah pertemuan  ini,” jelasnya kepada wartawan, kemarin.

Lanjutnya, atau paling lambat pada tanggal 31 Januari 2019, selain itu para nasabah yang masih dalam proses pembayaran premi diharapkan adanya keseriusan dari PT. AJB Bumiputera untuk mengakomodir para nasabah dan jika PT. AJB Bumiputera tidak sanggup menggantikan, maka diminta agar diputuskan dengan segala kebesaran hati dari kedua belah pihak

“Jika tuntutan ini tidak dilaksanakan sampai waktunya, maka Kantor PT. AJB Bumiputera ditutup saja sehingga menunjukkan sudah tidak ada kemampuan dari PT. AJB Bumiputera kepada nasabah, agar tidak semakin banyak masyarakat yang menjadi korban akibat dari persoalan yang ada,” terangnya.

Nasabah juga menuntut agar PT AJB Bumiputera 1912 Sorong memfasilitasi nasabah untuk bertemu langsung dengan Direksi PT AJB Bumiputera  yang berada di Pusat dengan tanggungan dan biaya dari PT AJB Bumiputera Sorong. Sementara itu, ketika PT AJB Bumiputera mampu mengembalikan hak nasabah maka diharapkan media massa pun turut mengembalikan nama baik PT. AJB Bumiputera.

 “Karena kami percaya PT. AJB Bumiputera sanggup untuk menyelesaikan klaim kami ini,” harapnya

Sementara itu, Kepala Cabang Bumi Putera, Kabul Jiwantoro, mengatakan, sebenarnya berkas dari nasabah sudah selesai dan sudah diajukan, hanya saja permasalahannya soal klaim dari Jakarta yang belum. Namun dari PT AJB Bumiputera Sorong sudah mengusulkan agar klaim dari nasabah segera dibayarkan.

“Kami setiap seminggu sekali selalu usahakan agar klaim nasabah terbayarkan dan semoga Bulan Januari 2019 ini sudah terbayarkan,” tuturnya.

Total klaim yang sudah diajukan dan diproses namun belum terbayarkan sekitar 250 an nasabah dengan total uang yang belum terbayarkan  Rp 6 miliar. “ Saat ini PT. AJB Bumiputera 1912 Sorong tetap normal dan tidak mengalami kerugian,” ungkapnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed