oleh

Jemput Bola, BAZNAS Hadirkan Gerai

-Metro-62 views

AIMAS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sorong mendirikan gerai di beberapa titik guna mempermudah masyarakat dalam urusan pembayaran zakat. Salah satu gerai tampak berdiri di sisi jalan di depan Gedung LPTQ Aimas. Selain itu, Baznas Kabupaten Sorong juga menghadirkan gerai serupa di beberapa instansi termasuk Yonzipur 20/PPA dan Polres Sorong.

Badan Pelaksana Harian (BPH) Baznas Kabupaten Sorong, Arifin menngatakan bahwa hadirnya gerai di instansi hanya diperuntukkan bagi internal instansi tersebut. Gerai di sana didirikan selama 3 hari untuk melayani pelaksanaan pembayaran zakat fitrah maupun zakat mal.

“Kita laksanakan hanya 3 hari karena hanya untuk internal instansi mereka, jadi jumlahnya tidak begitu banyak sehingga bisa diselesaikan dalam waktu yang tidak begitu lama. Jenis zakat yang kami terima yaitu zakat fitrah maupun zakat mal, seperti zakat profesi, zakal perdagangan, zakat perusahaan dan sebagainya,” jelas Arifin.

Selain 2 gerai di instansi dan 1 gerai di depan Gedung LPTQ Aimas, dalam waktu dekat Baznas juga akan mendirikan 1 gerai lagi agar lebih mudah menjangkau masyarakat Kabupaten Sorong yang akan membayarkan zakat.

“Satu gerai tersebut akan menyusul di lokasi yang dirasa strategis di kabupaten Sorong, seperti di Alun-Alun atau di depan Tagguh Mart Plaza. Gerai terakhir ini baru akan kami dirikan kira-kira H-3 lebaran, karena kurangnya tenaga kami di lapangan sehingga perlu dibagi-bagi,” jelasnya.

Untuk penyaluran zakatnya, imbuh Arifin, seperti yang sudah dilakukan tahun lalu Baznas Kabupaten Sorong akan menyalurkan merata ke seluruh Kabupaten Sorong, bahkan sampai ke Mega, Moraid, Seget dan Modan. Untuk melaksanakan tugas tersebut, Baznas juga didukung oleh relawan yang merupakan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi. “Alhamdulillah kami merasa terbantu dan pekerjaan kami menjadi lebih ringan dengan adanya dukungan moril dari rekan-rekan relawan,” tutupnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed