oleh

Jembatan Timbang akan Dibangun

-Metro-65 views

AIMAS – Pembangunan sejumlah ruas jalan baru selama periode kepemimpinan Bupati Sorong, Dr Johny kamuru, SH, M.Si yang menghubungkan banyak daerah di Kabupaten Sorong nantinya akan diperkuat dengan proses pemeliharaan yang maksimal. Dikatakan Bupati, dengan dibukanya akses jalan baru yang menghubungkan berbagai Kampung dan Distrik tersebut, bukan berarti bisa dilalui oleh semua kendaraan. Oleh karena itu, Bupati mengaku akan sangat mendukung rencana pembangunan jembatan timbang di Kabupaten Sorong.

“Lokasinya memang belum ditentukan, karena sampai saat ini masih dilakukan survei di beberapa lokasi oleh OPD terkait. Ini adalah arahan Dirjen Perhubungan Darat, kemudian permintaan juga dari Provinsi demi hadirnya pelayanan terbaik untuk masyarakat, maka tentu akan kita dorong,” ujar Bupati.

Selain jembatan timbang, regulasi terkait aturan lalu lintas untuk angkutan umum juga akan diatur. Jembatan timbang dan regulasi tersebut dirasa sangat perlu untuk menertibkan aturan lalu lintas kendaraan yang wira-wiri di Kabupaten Sorong, serta untuk menjaga kualitas jalan agar tidak mudah rusak.

“Tahapannya pasti ada, dan ini masih dipersiapkan. Saya rasa memang penting sekali, supaya kita juga tahu mobil  dengan kapasitas berapa saja yang bisa melewati ruas-ruas jalan di Kabupaten Sorong. Karena jalan ini dibangun dengan APBD yang juga merupakan uang rakyat. Jadi jangan sampai hanya karena kepentingan satu dua orang sehingga malah akan menghancurkan kepentingan umum,” tandas Bupati.(ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed