oleh

Jembatan Aimas Tahap Finishing Akhir

-Metro-658 views

AIMAS-Pembangunan jembatan di dekat Kantor Kelurahan Aimas Aimas Kabupaten Sorong dalam tahap finishing akhir. Diperkirakan sekitar akhir November 2019, jembatan di wilayah Distrik Aimas sudah dapat digunakan. “Saat ini masih finishing akhir, kemungkinan bulan November ini dikerjakan dan akan dibuka akhir November juga,” kata PPK 2.3 PJN II Papua Barat, Sorong Ovide S Mangontan kepada Radar Sorong, Senin (21/10).

Menurutnya, pengerjaan jembatan tidak dapat dilakukan setengah-setengah. Untuk itu, pihaknya masih menunggu adanya revisi anggaran yang nantinya diperuntukkan untuk pembangunan beton di jalan menuju dan sesudah jembatan yang saat ini masih berupa tanah. “Sekarang ini kan sebelum dan sesudah jembatan masih tanah, kami tunggu revisi dana untuk membangun beton,” ucapnya. 

Ia mengungkapkan, beberapa pihak telah meminta untuk jalan tersebut dibuka. Namun, demi ketahanan jembatan, ia memutuskan untuk menyelesaikan pembangunan tersebut dengan membuat beton. Adapun pengerjaannya dilakukan di bulan November dengan jangka waktu yang tidak lama, sehingga jembatan sudah mulai dioperasikan diakhir November. 

Dibangunnya beton tersebut, agar kendaraan dengan muatan berkapasitas besar dapat melintas dan tidak menimbulkan kerusakan pada jembatan. Karena jalan tersebut merupakan jalan utama yang dilalui berbagai jenis kendaraan. “Kalau sudah dibeton, kami pastikan kendaraan besar-besar juga dapat melintas,” pungkasnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed