oleh

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Sorong Gelar K2YD

-Metro-568 views

AIMAS– Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Ir. Joko Widodo dan Prof. Dr. K.H Ma’Ruf Amin, Personel Polres Sorong melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di lapangan Apel Mapolres Sorong, Rabu (16/10) sekitar pukul 20.00 WIT. 

K2YD yang dilakukan tersebut melibatkan 90 personel Polres Sorong yang terdiri dari 2 peleton. Untuk K2YD pada Rabu malam dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba Polres Sorong, AKP Fahrial M Ginting S.IK selaku Danton I. 

Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.IK melalui Kabag Ops Polres Sorong, AKP Emmy Fenitiruma S.Sos menyampaikan, K2YD yang dilaksanakan tersebut merupakan usaha untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan meminimalisir tindak kejahatan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 di wilayah hukum Polres Sorong.

Adapun penindakan yang diberikan terhadap pelanggar yang terjaring pada K2YD tersebut, hanya sebatas teguran simpatik. Namun, untuk kegiatan yang bertujuan pelayanan kepada masyarakat akan rutin dilakukan tanpa mengenal waktu.  “Kegiatan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sorong,” tuturnya. 

K2YD dilakukan pada kendaraan roda 6, roda 4 dan roda 2 dengan target berupa bahan peledak, senjata tajam, minuman keras dan Narkotika. Sebelumnya, personel yang terlibat dalam K2YD menjalani arahan lebih dulu. 

Dari hasil K2YD tersebut yang dilakukan selama kurang lebih 1 jam, personel Polres Sorong menemukan barang bukti miras jenis Vodka Robinson sebanyak 3 botol ukuran 250 ml dan 6 kaleng bir bintang yang dibawa oleh pengemudi kendaraan bermotor yang selanjutnya disita oleh anggota Polres Sorong.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed