oleh

Jelang Pelantikan Presiden, Polda Gelar Bakti Sosial

-Manokwari-388 views

MANOKWARI-Dalam upaya cipta kondisi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada tanggal 20 Oktober, Polda Papua Barat melaksanakan Bakti Sosial berupa pengobatan massal gratis dan pembagian paket sembako kepada warga di Anggrem, Kelurahan Padarni, Manokwari, Selasa (15/10/2019).

Pengobatan massal melibatkan Bidang Dokkes Polda Papua Barat, tenaga medis TNI serta BKKBN yang memberi pelayanan KB (Keluarga Berencana). Pelayanan kesehatan meliputi, pengobatan umum dan gigi.

Bakti Sosial yang dilaksanakan di pelabuhan Anggrem sejak pagi ini direspon positif warga sekitar. Warga dari berbagai kelompok  umur berbondong-bondong memeriksakan  kesehatan.

Warga yang ingin berobat terlebih dahulu mendaftarkan diri, memeriksakan tekanan darah. Kemudian diarahkan ke dokter umum atau dokter gigi.

Kabid Dokkes Polda Papua Barat, AKBP Dr. Sariman mengatakan, Bakti Sosial dilaksanakan secara serentak oleh Polri menjelang pelantikan  Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober. Dalam pengobatan massal, Biddokes Polda Papua Barat menggandeng dokter RSAL, Puskesmas dan melibatkan semua dokter di RS Bhayangkara.

“Bakti kesehatan ini digelar jajaran Dokkes Polri dari Aceh sampai Papua. Pelaksanaan ini secara terpusat digelar di Polda Banten di rumah sakit baru yang rencanananya di buka Kapolri. Untuk Polda Papua Barat dpusatkan di Manokwari. Ini digelar dalam rangka cipta kondisi jelang pelantikan Kepala negara pada tanggal mendatang,” ujarnya kepada wartawan.

Kabiddokes mengatakan, kesehatan menjadi peran penting dalam keluarga. Anggrem dipilih sebagai lokasi Bakti Sosial dengan pertimbangan padat penduduk dan berada di dalam kota. Ditargetkan 400 warga yang berobat di kegiatan Bakti Sosial ini.

Selain pengobatan massa, juga dilakukan pembagian sembako oleh Direktorat Binmas Polda Papua Barat. Disiapkan sebanyak 400 paket sembako yabg diperuntukan bagi masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Agustina Woniana, salah satu warga mengaku antuasias dengan kegiatan Biddokes ini. Dia berharap, bakti kesehatan ini bisa berjenjang dilakukan agar masyarakat bisa terus sehat. Kehadiran Polda kata dia memberikan dampak baik bagi masyarakat.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed