oleh

Jelang New Normal, ASN Tambrauw akan di-Rapid Test

-Tambrauw-378 views

FEF – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tambrauw akan menjalani rapid test. Upaya uji cepat ini dilakukan untuk mendeteksi persebaran virus Corona atau Covid-19, setelah berakhirnya Work From Home (WFH) pada pekan depan.

Kabupaten Tambrauw merupakan salah satu kabupaten yang telah ditetapkan menjadi daerah yang siap menerapkan new normal. Oleh karena itu, mulai minggu depan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tambrauw mengambil kebijakan untuk melakukan repid test bagi siapa saja yang masuk ke wilayah Tambrauw.

Ketua Tim Satgas Covid-19, Engelbertus Kocu, S.Hut.,MM menjelaskan, alat repid test sudah disiapkan pemerintah dengan jumlah yang begitu banyak untuk digunakan kepada masyarakat, sopir angkutan, para kontraktor dan siapa saja yang ingin ke wilayah Kabupaten Tambrauw.

Menurutnya, Kabupaten Tambrauw merupakan kabupaten yang masuk dalam 102 kabupaten kota yang nantinya akan menerapkan new normal. Untuk itulah, sambungnya, penerapan pemeriksaan repid test ini merupakan langkah efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mulai minggu depan, kami akan berlakukan pemeriksaan repid test kepada setiap kontraktor, pengusaha, sopir angkutan dan siapa saja yang masuk ke wilayah Kabupaten Tambrauw,” jelasnya kemarin (9/6).

Dia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan repid test kepada seluruh ASN yang kembali melakukan aktivitas kantor. Sehingga dengan kembalinya ASN bekerja seperti biasa, maka repid test diberlakukan bagi setiap ASN. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed