oleh

Jelang Natal, Polisi Operasi Pasar

-Sorong Raya-235 views

KAIMANA –Untuk mengecek ketersediaan jumlah pangan dan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), serta mengecek harga pangan menjelang hari raya Natal 25 Desember 2019, petugas Kepolisian Polres Kaimana dalam hal ini Unit Industri Perdagangan (Indagsi), melakukan operasi pasar di Pasar Baru Kaimana, Sabtu (14/12). Dalam operasi tersebut, petugas selain mengecek ketersediaan pangan akan tetapi petugas juga mengecek peredaran barang kadaluarsa yang dijual oleh pedagang di pasar tersebut. 

“Jadi operasi pasar ini, dalam rangka hari raya Natal dan Tahun Baru. Kami ingin mengecek langsung, apakah bahan pokok ini mengalami kelangkaan atau tidak. Jangan sampai ada upaya menaikan harga barang sendiri oleh pedagang tanpa koordinasi. Setelah kami lakukan pengecekan harga di pasar masih normal semua, masih sesuai tidak memberatkan masyarakat,” kata Kapolres Kaimana melalui Kanit Indagsi Polres Kaimana, Ipda. Fauzan Atamimi, kepada Radar Sorong di Mapolres Kaimana, Sabtu (14/12). 

Dikatakan, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap barang – barang yang dijual oleh para pedagang. Namun dalam operasi, yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kaimana AKP. Ronal Manalu ini, petugas tidak menemukan adanya barang kadaluarsa yang dijual oleh para pedagang. 

“Kalau untuk di pasar baru tidak ada barang kadaluarsa yang dijual, dan ini terbukti tidak ada satu barang pun yang kami amankan. Untuk dipasar memang jarang kita temui barang kadaluarsa yang dijual, namun ada indikasi ada toko yang menurut informasi menjual barang kadaluarsa,” katanya. 

Dalam keterangannya juga, lelaki yang telah memikul satu balok emas dipundaknya ini mengatakan, selain bahan pangan dan sembako yang dicek. Akan tetapi pihaknya juga, mengecek pasar ikan terkait dengan adanya informasi ikan berformalin yang dijual pedagang ikan. 

“Kami mengecek serta menghimbau kepada pedagang ikan, untuk sebisa mungkin tidak menjual ikan yang berformalin. Namun kebenaran tentang formalin tersebut, menjadi kewenangan OPD terkait untuk mengecek,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed