oleh

Jelang HUT Ke-50, Jajaran Bank Bukopin Kunjungi Radar Sorong

Bank Bukopin Luncurkan Beragam Program Deposito

Menyambut ulang tahun emasnya, Branch Manager Bank Bukopin Cabang Sorong, M Nasyaruddin beserta staf eratkan relasi bersama media dengan berkunjung ke kantor redaksi Radar Sorong. Dalam kunjungan tersebut, Nasyaruddin menjelaskan tentang program baru Bank Bukopin yang baru saja dirilis.

Agustina Ayu Wulandari, Sorong

Ulang tahun emas Bank ­Bukopin ke-50 yang diperingati pada hari ini Jumat (10/7) dijadikan momen bagi Branch Manager Bank Bukopin Cabang Sorong, M. Nasyaruddin dan jajarannya untuk bersilaturahmi ke kantor redaksi Radar Sorong, Kamis (9/7). Kedatangan jajaran Bank Bukopin disambut Wakil Direktur (Wadir) Radar Sorong, Tupono, General Manager Akhmad Murtadho dan Pemimpin Redaksi, Rosmini.

Nasyaruddin mengungkapkan silaturahmi ini dimaksudkan agar relasi yang baik bisa terus terjalin antara Bank Bukopin dengan Radar Sorong. Sebab, baik buruknya citra perusahaan bergantung pada pemberitaan yang disampai­kan di media. ”Itu sebabnya mengapa kami ber­silaturahmi dengan teman-teman media, karena baik buruknya citra perusahaan dipengaruhi oleh pemberitaan yang ada di media. Harapannya agar aura yang keluar adalah aura positif,” ujar Nas, sapaan akrab Branch Manager Bank Bukopin Cabang Sorong.

Saat ini lanjut Nas, laporan keuangan Bank Bukopin ­hingga akhir tahun 2019 triwulan pertama Maret, semua dalam kondisi normal. Sehingga manakala ada informasi yang berkembang dari orang tak bertanggungjawab, hal ­tersebut perlu dikonfirmasi kembali.

Nas memandang Radar Sorong sebagai media cetak melalui para jurnalisnya bisa selalu mengedukasi masya­rakat dengan pemberitaan yang berimbang. ”Paling tidak media inilah sebagai kontrol, media yang menetralkan isu tidak benar yang berkembang di masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan ulang tahun emas dalam kondisi pandemi Covid-19  saat ini, Bank Bukopin memberikan kabar gembira bagi nasabah maupun calon nasabah dengan meluncurkan program deposito. Program deposito dihadirkan dengan dua versi yakni Program Cashback Deposito Diskonto dan Program Apresiasi Deposito. Hadiah ­berupa cashback langsung di awal periode dan juga penambahan rate atas bunga counter. Periode program Cashback ­Deposito dilaksanakan sampai dengan September 2020. Sedangkan program Apresiasi Deposito berlaku sampai September 2020. 

Direktur Operasi & Tek­nologi Informasi Bank Bukopin ­Adhi Brahmantya menjelaskan bahwa program deposito ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang ­sadar investasi dan memilih produk deposito sebagai instrumen investasi berjangka. ”Bank Bukopin menyesuaikan produk perbankan dengan kebutuhan pasar agar dapat terus bersaing. Saat ini kami menawarkan suku bunga ­deposito sampai dengan 8-9%. Tentu nilai suku bunga ini berada di atas tingkat suku bunga deposito rata-rata bank yang berkisar antara 5-7%,” ujar Adhi dalam keterangan tertulisnya.

Program Cashback Deposito Diskonto merupakan program cashback nett bunga deposito yang langsung diberikan ke­pada nasabah setelah pembukaan deposito. Suku bunga yang ditawarkan mencapai 9%. ­Adapun Program Apresiasi Deposito adalah penambahan rate deposito setelah counterrate untuk penempatan dana tertentu. Rate tambahan bisa mencapai 1,75%. 

Setiap program terdapat tiering masing-masing penempatan dana yang menjangkau nasabah dari middle class hingga upper class. ­Keuntungan yang didapatkan para nasabah sesuai dengan dana yang yang ditempatkan, sesuai dengan program yang dipilih. Program Apresiasi Deposito dapat ­diikuti oleh nasabah dengan nominal penempatan mulai Rp10 juta dan pembayaran bunga dibayarkan setiap bulan seperti deposito pada umumnya. Sedangkan untuk Program Cashback Deposito Diskonto nasabah dapat ­menempatkan dana mulai Rp 500 juta. 

Adapun pembayaran bunga dilakukan di depan dan langsung dikreditkan ke rekening tabungan nasabah sehingga nasabah dapat mengambil cashback bunga deposito sebelum batas jatuh tempo. Penempatan dana yang ­berbeda tiap programnya, namun kami tetap berikan keuntungan bagi semua kelas nasabah dan middle class sampai upper class. ”Para nasabah dapat menghubungi kantor Bank Bukopin terdekat untuk mengikuti program deposito tersebut dan melalui program deposito tersebut Bank ­Bukopin berharap dapat terus meningkatkan kepuasan dan kepercayaan para nasabah,” tutup Adhi. Selain untuk mening­katkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK), program deposito tersebut bertujuan untuk menjaga kestabilan ­likuiditas yang saat ini men­jadi prioritas bagi Perbankan, khusus­nya Bank Bukopin. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed