oleh

Januari, KPU Launching Tahapan Pilkada

-Sorong Raya-297 views

KAIMANA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kaimana, akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Namun sebelum pelaksanaan Pilkada dimulai, ada tahapan yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaimana untuk mensukseskan jalannya Pilkada tersebut.


Sehingga KPU Kabupaten Kaimana, akan melakukan launching tahapan Pilkada 2020 yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Januari 2020 mendatang. Launching tahapan Pilkada sebelumnya direncanakan, akan dilakukan di Kota Sorong namun setelah dilakukan rapat pleno KPU Provinsi Papua Barat memutuskan launching dilaksanakan di masing – masing Kabupaten/Kota.


“Sebelumnya direncanakan pelaksanaannya di Provinsi Papua Barat dan kota Sorong yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Akan tetapi hasil keputusan rapat pleno KPU Provinsi, dikembalikan ke Satker masing – masing daerah untuk melaksanakan launching tahapan Pilkada. Jadi kami rencanakan launching, akan kami laksanakan pada bulan Januari untuk tanggalnya belum kami putuskan,”Jelas Ketua KPU Kaimana Kristian Maturbongs, S. Sos kepada wartawan di Kantor KPU Kaimana, Selasa (10/12).


Dikatakan, pihaknya berencana melibatkan keterwakilan 8 Suku Asli Kaimana dan suku – suku Nusantara di Kaimana untuk mengambil bagian dalam launching nantinya. Keterlibtan ini menurutnya, yakni menampilkan tarian adat dan budaya yang dimiliki setiap suku dan daerah.


“Jadi kami sementara siapkan, agar dalam proses launching ini ada tarian – tarian adat dari 8 Suku asli Kaimana, dan tarian adat dari suku nusantara. Nanti teknisnya kami akan atur, berapa lama setiap tarian yang dipentaskan. Selain launching tahapan, kami juga launching maskot dan jingle pilkada 2020,” katanya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed