oleh

Jangan Mudah Terprovokasi

-Metro-213 views

SORONG– Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim,MM mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi dengan situasi yang akhir akhir ini terjadi di tanah Papua pada umumnya dan di Kabupaten Maybrat pada khususnya.

“Kita tau bersama bahwa akhir – akhir ini situasi Papua tidak kondusif, jadi kepada masyarakat diimbau supaya jangan mudah terprovokasi dengan isu yang sengaja menghasut masyarakat, mengganggu stabilitas keamanan di Maybrat” demikian pernyataan Bupati Maybrat saat menyampaikan sambutan dihadapan para pejabat, tokoh, intelektual serta komunitas pemuda di alun – alun Fait Mayaf belum lama ini.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Dikatakannya, seluruh umat Tuhan atau warga mayarakat yang tersebar di 24 distrik, 259 kampung di Kabupaten Maybrat harus tenang merayakan Natal dan menyambut tahun baru 1 Januari 2021 dengan suasana damai dan sukacita. Saling maaf memafkan, tidak boleh menaruh dendam satu sama lain,  karena hal itu hanya akan menghambat berkat yang akan diperoleh pada tahun yang baru.

“Kita harus pastikan bahwa kita telah dan akan melalui perayaan natal dan menyambut tahun baru dengan suasana sukacita dan damai, mulai dari keluarga kita, lingkungan dan masyarakat” ucap Bupati sembari megaskan kembali agar  rakyat yang dipimpinnya jangan mudah terprovokasi dengan kelompok atau komunitas komunitas yang sengaja mengacaukan stabilitas keamanan di A3 Maybrat.

Secara khusus kepada para pemuda pemudi yang saat ini terlibat dalam kepesertaan turnamen natal Cup II yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Maybrat di tiga zona, yakni Zona Ayamaru Raya di Ayamaru, Aitinyo Raya di Fategomi, Aifat Raya di Fait mayaf supaya tetap fokus pada pertandingan yang diikuti.

 “Tidak usah ribut bakalai (berkelahi), fokus saja pada tujuan, bertandinglah dengan baik, junjung tinggi sportifitas. Tidak usah terprovokasi hal hal di luar itu” tandasnya sembari menambahkan dukungan kerja sama para tokoh ( agama, pemuda, perempuan, adat, dan masyarakat) juga bersama – sama ikut menjaga stabilitas keamanan di Maybrat. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed