oleh

Jangan Kotori Prestasi dengan Pelanggaran

-Metro-99 views

AIMAS – Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Papua Barat Nomor : STR / 354 / VI / KEP. / 2020 Tanggal 19 Juni 2020, sebanyak 34 personil Polres Sorong menjalani upacara Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sorong, AKBP Robertus A Pandiangan S.IK MH di Gedung Serba Guna Endra Dharmalaksana Polres Sorong, Kamis (2/7) pagi. 

Kapolres Sorong dalam amanatnya menyampaikan, pelaksanaan korps raport kali ini dilaksanakan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara, sehingga diharapkan momentum Hari Bhayangkara dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja agar semakin matang dan professional dalam menghadapi tantangan yang semakin berat kedepannya. 

“Dengan begitu, Polri dapat terus bergerak maju menuju organisasi yang unggul dan dipercaya oleh masyarakat,” ucapnya. 

Ia juga mengingatkan kepada anggota yang telah naik pangkat, kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan, namun juga perlu disyukuri karena tugas dimasa depan akan semakin berat dan penuh tantangan.

“Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, tetapi juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tegasnya.

Untuk itu, perlu adanya peningkatan etika dan kemampuan fisik dari setiap anggota. Pangkat yang disandang merupakan simbol kualitas yang menuntut adanya sikap mental dan tingkah laku agar menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat. 

“Jangan kotori semua prestasi yang sudah diraih dengan pelanggaran kecil yang justru akan merusak citra Polri secara keseluruhan,” pesannya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed