oleh

Jangan Karena Politik Hancurkan Hubungan Keluarga

KAIMANA – Ketua Lembaga Mayarakat Adat (LMA) Kaimana Yohan Werfete, mengingatkan, kepada seluruh masyarakat adat di Kabupaten Kaimana tetap menjaga hubungan kekeluargaan dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini.
Pada Pilkada Kaimana tahun 2020 ini, ada tiga bakal calon yang memiliki hubungan keluarga erat, serta berasal dari Teluk Arguni, yakni Abdul Rahim Furuada, Hasbullah Furuada dan Leonard Syahkema. Untuk itu, jangan sampai karena berbeda dukungan kemudian menimbulkan perselisihan.
“Berbeda dukungan politik merupakan hal yang biasa, namun jangan sampai perbedaan itu menimbulkan keretakan dalam hubungan keluarga, apalagi sampai menimbulkan konflik. Kalau itu terjadi, maka kita sendiri yang akan rugi,” tegasnya kepada Radar Sorong, Minggu (2/8) melalui saluran teleponnya.
Dikatakan Yohan, bukan hal baru tentang perbedaan pilihan dalam Pilkada. Namun menurutnya, biarkanlah proses ini berjalan tanpa menimbulkan perselisihan diantara keluarga dan siapapun yang nantinya terpilih, dialah bupati dan wakil bupati semua masyarakat Kaimana lima tahun mendatang.
“Siapapun yang maju ­bupati dan wakil bupati adalah putra putri terbaik Kaimana. Untuk itu marilah memilih sesuai hati nurani dan tanpa ­paksaan,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed