oleh

Jangan Gegabah Terapkan Sanksi

-Metro-33 views

Dikatakan Aguste Sagrim, untuk masyarakat menengah ke atas, dalam memahami aturan ini sudah cukup baik karena kesehariannya mereka beraktivitas pasti menggunakan masker. Tapi, bagaimana dengan masyarakat kelompok menengah ke bawah yang biasanya berpergian tidak menggunakan masker. Itu perlu diperhatikan.

 “Ini harus benar-benar di bahas dulu, saran saya jangan gegabah dulu karena ada sanksi yang menggunakan uang, sehingga ditakutkan ada gesekan di tengah-tengah masyarakat, uang hasil denda pun harus jelas dikemanakan, kemudian masuk ke rekening mana,”tuturnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Sorong lainnya, La Ode Samsir, ST menyebutkan, dari Peraturan Wali Kota Sorong yang akan diterapkan, pada prinsipnya adalah sebagai bentuk pendisiplinan, dan pada prinsip maupun secara pribadi setuju dengan Peraturan Wali Kota Sorong tersebut.

“Tapi saya tidak berharap soal sanksi atau apapun, saya lebih berharap agar masyarakat sendiri secara sadar untuk disiplin terkait protokol kesehatan,”jelasnya.

Sejak awal, tambah La Ode Samsir, dalam menerapkan protokol kesehatan Pemerintah Kota Sorong seharusnya terus berupaya untuk mengimbau masyarakat agar tetap disiplin. Tidak lengah begitu saja, sebab dengan adanya kelonggaran, akan mengakibatkan sebagian masyarakat kurang disiplin.

“Kurang disiplin masyarakat akan berakibat pada seluruh masyarakat di Kota Sorong. Karena, apabila tingkat penyebaran Covid-19 semakin tinggi, maka kita semua akan dirugikan dengan itu,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed