oleh

Jalangkote Paling Diburu Pembeli

-Metro-43 views

SORONG-Sudah menjadi tradisi bagi umat Islam di bulan Ramadan berburu jajanan menu berbuka puasa, khususnya di wilayah Kota Sorong. Aneka jajanan mulai dari makanan ringan berupa kue maupun gorengan hingga makanan berat berupa nasi dan lauk pauknya pun dijajakkan pada beberapa lokasi di sepanjang jalan utama Kota Sorong. Khususnya di lapak depan Masjid At-Taqwa Kota Sorong, jalangkote adalah menu makanan ringan yang paling diminati untuk berbuka puasa.

Pantauan Koran ini, berbagai jenis kue dijajakan di lapak-lapak depan Masjid At-Taqwa, Remu diantaranya aneka kue manis yakni kue dadar gulung, kue sus, dan aneka kue lainnya, gorengan hingga aneka minuman segar lainnya.

Salah satu penjual kue di depan Masjid At-Taqwa, Nani saat diwawancarai Koran ini, mengungkapkan, jalangkote maupun makanan asin-asinan dan gurih seperti gorengan menjadi yang paling diminati dan disukai pembeli saat bulan puasa.

“Yang paling laku adalah jalangkote, ini saja saya ambil ada sekitar 100 lebih untuk dijual dan tapi masih saja kurang, karena kalau yang namanya asin-asinan ataupun yang gurih memang paling disukai saat bulan puasa,”jelasnya, Rabu (14/4).

Karena saking larisnya jalangkote, tambah Nani tidak sampai beberapa jam sudah habis terjual. Diakuinya, ia membuka lapak jualannya mulai pukul 14.00 WIT hingga usai Salat Tarawih. Dilapaknya, aneka kue mulai dari kue lontar, kue sus, bolu batik, Apang bakar, nagasari, gogos, segala macam bubur, kolak pisang, hingga asida ia jual dengan harga bervariasi yakni satu kue Rp 2.000 hingga ada yang 4 kue Rp 5.000. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed