oleh

Jalan Penghubung 2 Distrik Diresmikan

-Metro-757 views

AIMAS – Jalan penghubung Distrik Sunook dan Maudus sepanjang 5 Km akhirnya diresmikan Pemerintah Kabupaten Sorong. Jalan tersebut menghubungkan sejumlah kampung yang ada di 2 distrik tersebut.

“Ini komitmen kami dalam pemerataan pembangunan, yang sudah ada tinggal kami tingkatkan,” terang Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,S.H.,M.Si kepada wartawan, Rabu (21/8). 

Dikatakan Bupati Sorong, pembangunan akses jalan tersebut dilakukan karena kebutuhan masyarakat yang ingin mendorong peningkatan ekonomi dengan memudahkan masyarakat untuk membawa hasil kebun dari kampung ke kota. Selain itu, pembangunan tersebut merupakan janji pemerintah yang belum seluruhnya terselesaikan hingga ke pelosok kampung. Namun, upaya pembangunan akan terus dilakukan. 

“Ini kewajiban pemerintah untuk mewujudkan janji kepada masyarakat. Memang belum seluruhnya, tapi kami upayakan pembangunan akan merata seluruhnya,” jelas Bupati Sorong. 

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sorong,  Adam Klouw,S.PAK.,S.H menyampaikan, peresmian jalan tersebut guna memudahkan aktivitas masyarakat dalam pemenuhan pembangunan, ekonomi dan lainnya. 

Pembangunan jalan tersebut, menurut Adam Klouw masih akan terus dilakukan. Karena hingga saat ini, akses jalan menuju kampung belum dapat dilakukan, karena membutuhkan dana yang begitu besar apabila dilanjutkan hingga ke Distrik Mare Kabupaten Maybrat yang diperkirakan akan ditambah 9 Km lagi. 

“Jalan yang diresmikan 5 Km ini, dari anggaran tahun 2018. Rencananya akan ditambahkan 9 Km lagi untuk tembus ke Distrik Mare, Kabupaten Maybrat,” pungkasnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed