oleh

Jalan Malaumkarta-Dela Semakin Parah

-Tambrauw-543 views

FEF – Masyarakat Kabupaten Tambrauw meminta pemerintah agar bisa mengerjakan jalan yang menghubungan wilayah Sorong-Tambrauw-Manokwari, khususnya jalan sepanjang 34 Km Malaumkarta-Dela. Pasalnya, hingga saat ini kerusakan ruas jalan tersebut sudah semakin parah. Hal tersebut dikatakan salah satu masyarakat Tambrauw Mervin Wasabiti kepada Radar Sorong di Tambrauw kemarin (27/7).

Dia mengatakan, pada tahun 2020 ini, belum ada tanda-tanda pengerjaan jalan tersebut, padahal sesuai janji Kementrian PUPR yang di wakili Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo saat berkunjung ke Kabupaten Tambrauw 2019 kemarin mengatakan, ruas jalan Malaumkarta-Dela akan segera di kerjakan pada tahun ini.

Pasalnya hampir sebagian besar warga Tambrauw dan para pelintas jalan ini sudah merasakan betapa pahitnya melewati jalan rusak. Sebab, setiap hari ruas jalan tersebut dilintasi warga.

“Ini jalan sudah rusak lama, tapi sampai sekarang jalan tersebut juga belum mulai dikerjakan juga. Jadi kami sangat berharap pemerintah untuk segera mengerjakan ruas jalan tersebut karena sangat membantu kami dalam beraktivitas” ujarnya.

Pihaknya mengatakan, menurut informasi kalau ruas jalan tersebut merupakan tanggung jawab Balai atau Provinsi. Sebagai rakyat biasa pihaknya tentu tidak tahu kenapa jalan yang ada di wilayahnya ini tak kunjung dikerjakan.

“Kami hanya menginginkan agar jalan tersebut segera diperbaiki. Sehingga segera membantu masyarakat untuk melintas. Kami khawatir, jika belum diperbaiki maka ruas jalan tersebut akan bertambah rusak dan tentunya biaya yang dikeluarkan juga akan semakin besar,” sambungnya.

Kepada pemerintah pihaknya sangat berharap untuk mendengar keluhan dari kami masyarakat kecil ini. Jalan tersebut sangat kami butuhkan. Apalagi setiap hari ruas jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya. Keramaian arus kendaraan tersebut tentu sangat baik sehingga ekonomi kami juga bisa berkembang dengan baik.

Sebagai jalan utama yang menghubungkan dua kabupaten yakni  mestinya dalam kondisi bagus sehingga orang melintas di jalan juga merasa nyaman dan bisa cepat sampai ke tempat tujuan.

Sementara Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo yang dikonfirmasi Radar Sorong mengatakan, pada anggaran 2020 ini Kementrian PUPR telah merefocusing anggaran sebanyak Rp 45 triliun untuk menangani Covid-19, anggaran tersebut termasuk pembangunan infrastruktur.(raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed