oleh

Jajaran Kementerian Keuangan Sorong Gelar Bakti Sosial

-Metro-573 views

SORONG-Sejumlah instansi yang tergabung dalam Kementerian Keuangan Sorong melakukan bakti sosial pembersihan sampah di Pelabuhan Taksi Air SAR Kota Sorong, Sabtu (26/10). Hal ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Kementerian Keuangan Sorong pada kebersihan laut yang merupakan tempat tinggal hewan laut dan tempat rekreasi masyarakat.

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Sorong, Akhmad Rofiq, mengatakan, apa yang dilakukan merupakan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Khususnya kebersihan pantai, sebab banyak anak-anak yang bermain dan berenang di laut ini.


Foto bersama Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Sorong, Akhmad Rofiq dengan Warga Kementerian Keuangan Sorong beserta 30-an kantong sampah plastik.

“Karena kami melihat banyak sampah di Pelabuhan Taksi Air SAR Kota Sorong ini. Kami terdorong untuk membersihkan pantai. Apabila bersih pelabuhannya, bisa dipakai untuk berenang dan kemudian juga  masyarakat yang datang ke sini bisa melihat pantai benar-benar bersih,” jelas Akhmad Rofiq yang juga Kakanwil DJ Bea Cukai Khusus Papua kepada Radar Sorong.

Jika pantai bersih, tentunya menjadi inspirasi bagi masyarakat, dipilihnya Pelabuhan Taksi Air Sorong, karena pelabuhan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat dari Kota Sorong menuju pulau Doom

“Yang paling terpenting adalah bagaimana menjadi contoh untuk masyarakat, walaupun kegiatan ini sederhana,”katanya.

Dari hasil pembersihan sampah yang dilakukan, terkumpul sampah 30 kantong yang akan dibuang pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA). “Jadi kami di sini ada 10 kelompok, setiap kelompok terdiri dari 8 hingga 10 anggota warga Kementerian Keuangan Sorong yang membantu membersihkan,” tuturnya.

Sementara itu, pengemudi Taksi Air, Aster, mengapresiasi  atas apa yang telah dilakukan oleh jajaran Kementerian Keuangan Sorong di Pelabuhan Taksi Air SAR Kota Sorong, sehingga pelabuhan ini terlihat bersih dari sebelumnya.

“Saya berharap jika ada kegiatan seperti ini, dapat dilakukan lagi, kami juga diajak sehingga kami bisa bersama-sama melakukan pembersihan sampah, karena kami juga senang untuk terlibat pada kegiatan pembersihan lingkungan,”terangnya.

Aster berharap kedepannya masyarakat dapat turut menjaga kebersihan di pelabuhan, karena bersih itu indah. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed